Cara menghapus password yang tersimpan di Google Chrome

0
Password

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus password yang tersimpan di Google Chrome kamu. Simak, ya!

Google Chrome memiliki fitur yang sangat berguna. Fitur tersebut memungkinkannya untuk mengingat username dan password untuk situs web apapun yang kamu pilih. Hal ini tidak hanya dapat menghemat waktu kamu untuk login ke suatu akun, namun juga dapat menghemat kerumitan karena harus mengingat lusinan kata sandi individual.

Namun, ada situasi dimana kamu mungkin tidak ingin Google mengingat password yang kamu berikan. Mungkin kamu membuat akun baru untuk situs web tersebut dan Google secara otomatis memasukkanmu ke akun lama yang sudah tidak ingin kamu gunakan lagi.

Atau kamu hanya merasa tidak nyaman saja ingin menyimpan password apapun secara online, meskipun memang password manager umumnya merupkana cara yang aman untuk menyimpan passwordmu. Terlepas dari alasannya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghapus password dari browser apapun pada Mac dan PC kamu.

Cara menghapus Password di Browser

  1. Buka myaccount.google.com, lalu masuk ke akun Googlemu.
  2. Klik opsi berlabel Security di sebelah kiri sidebar.
  3. Scroll ke bawah layar utama. Di bagian Signing in to other sites, klik Password Manager.
  4. Temukan situs yang ingin kamu hapus passwordnya, lalu klik pada situs tersebut. Kamu mungkin perlu memasukkan password dari akun Google kamu untuk mengonfirmasi.
  5. Di bawah kombinasi username dan password yang kamu ingin kamu lupakan oleh Google, klik Delete.
  6. Klik Delete lagi pada menu pop-up untuk menghapus password.
  7. Kembali ke pengolahan password pada layar dan ulangi langkah sebelumnya untuk menghapus password yang lain.

Baca juga, Tutorial Blocking Download di Google Chrome dari Fitur Safe Browsing


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan