Twitter segera hadirkan fitur Translate Tweet untuk kamu

0
Cara Menggunakan Twitter Circle

Tiwtter sedang dalam pengerjaan untuk membuat fitur Translate Tweet. Kabar ini disampaikan langsung oleh Twitter Brazil.

Twitter saat ini digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dengan demikian, tweet dapat datang dalam berbagai bahasa. Secara umum, tweet yang dibuat dalam bahasa tertentu biasanya ditujukan kepada orang-orang yang berbicara bahasa tersebut, akan tetapi pada saaat yang sama, beberapa dari kalian pasti telah mengetahui arti yang dikatakan oleh tweet tersebut.

Atau bisa juga menerjemahkannya di Google Trasnlate. Namun, ini merupakan fitur tambahan. Menurut Twitter Brazil yang dilansir oleh Uber Gizmo, mereka telah mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan alat terjemahan yang akan menerjemahkan tweet sehingga pengguna bisa mendapatkan terjemahaan tweet dalam bahasa lain tanpa harus menggunakan alat atau layanan eksternal.

Tampaknya, hal ini bukan merupakan pilihan, artinya jika bahasa Twitter disetting dalam bahasa Inggris, smeua tweet yang dibuat dalam bahasa lain akan secara otomatis diubah dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Fitur translate tweet ini sedang dalam pengujian di Brazil. Meskipun telah terdengar berguna, nampaknya ebberapa pengguna tidak senang dengan terjemahan otomatis karena mereka telah diaktifkan secara default.

Ada banyak seluk-beluk dan nuansa dalam bahsa yang bisa hilang selama proses penerjemahan. Ada juga kata atau ungkapan tertentu yang mungkin belum tentu masuk akal saat diterjemahkan yang hanya dapat menambah kebingungan. Namun, hal ini adalah ujian dan kami membayangkan bahwa Twitter mungkin akan menyempurnakan fitur translate tweet tersebut seiring waktu.

Baca juga, penjelasan Twitter terkait fitur repllies pada pembaruan aplikasi iOS


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan