Pinterest meningkatkan dan memperluas fitur pencarian warna kulit

0
251
fitur warna kulit

Pinterest baru saja meningkatkan fitur pencarian warna kulit yang menggunakan visi mesin untuk mengurutkan pin dalam kategori beauty berdasarkan warna kulit. Fitur tersebut telah diluncurkan di AS pada tahun 2018 dan saat ini telah tersedia bagi pengguna di Inggris, Kanada, Irlandia, Australia dan Selandia Baru.

Menurut Pinterest yang dilansir dari The Verge, fitur warna kulit ini dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan konten yang relevan dengan mereka. Fitur ini merupakan masalah umum di dunia penelusuran bahwa kueri tertentu secara default menampilkan seseorang dengan kulit putih.

Dengan memberi pengguna opsi untuk mempersempit pencarian mereka berdasarkan warna kulit, Pinterest mengatakan fitur ini dapat membantu pengguna menemukan konten yang ingin mereka lihat.

Fitur tersebut sekarang lebih menonjol ketika pengguna mencari konten dan memberikan hasil yang lebih akurat. Perusahaan menawarkan penelusuran seperti “gray hair on dark skin women,” “blonde hair color ideas for fair skin blue eyes” dan “soft natural makeup for Black women” sebagai contoh jenis hasil yang sangat detail yang dapat diberikan fitur tersebut.

Penelusuran berdasarkan warna kulit kini juga diintegrasikan ke dalam augmented-reality, yaitu Try On. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari warna lipstik dan mencobanya dalam fitur AR. Saat ini, fitur tersebut tersedia di AS. Namun, akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga, Keen aplikasi terbaru milik Google saingan Pinterest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here