Instagram punya fitur yang dapat mengubah feed, tapi tidak terkenal!

0
Gen Z Indonesia di Instagram

Instagram kabarnya baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang dapat mengubah feed di aplikasi Instagram dengan mempromosikan karya kreatif paradiva di media sosial, seperti komentar yang disematkan.

Jika paradiva melewatkannya, kamu perlu menjajalnya karena fitur yang saat ini jarang digunakan ini akan memberi paradiva kendali lebih besar atas setiap posting yang kamu buat, lho!

Instagram Pinned comments

Fitur Feed Instagram ini dirancang sebagai cara untuk menghentikan komentar yang melecehkan pengguna atau mengejek agar tidak menjadi pusat perhatian, kemampuan untuk memasang pin pada komentar memiliki kegunaan khusus terutama bagi seniman dan desainer, karena memungkinkan mereka untuk mengatur percakapan tentang pekerjaannya.

Ini tidak hanya membantu mempromosikan percakapan, tetapi juga memungkinkan paradiva membingkai karya kamu sesuai keinginan, baik melalui pujian, kritik, atau penjelasan tertentu.

Selanjutnya, kabarnya pihak Instagram sudah memulai fitur ini sejak bulan Juli kemarin, tetapi sejauh ini, fitur ini kurang digunakan secara luas di platform. Paradiva dapat menyematkan hingga tiga komentar di bagian atas feed komentar kamu, jadi apa pun yang diposkan setelahnya akan secara otomatis ditampilkan di bawah komentar tersebut.

Paradiva bisa memanfaatkan dengan menggeser ke kiri pada komentar dan menekan ikon pin yang muncul (lihat di tweet di atas). Paradiva dapat menggunakannya untuk komentar apa pun yang ditinggalkan di pos, meskipun itu adalah balasan untuk komentar lain.

Cara lain untuk memanfaatkan fitur ini yaitu paradiva bisa menjawab pertanyaan spesifik yang kamu ingin untuk dicatat semua pengguna, atau menghentikan emoji yang tak ada habisnya duduk di bagian atas Feed komentar kamu. I

Fitur ini jelas merupakan pembaruan yang lebih berguna daripada penambahan font Comic Sans-like yang tidak diinginkan, dan itu bahkan mungkin berubah secara mengejutkan, seperti kemampuan untuk mengubah font di bio Instagram kamu.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan