Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Batasi “reply” tweet, Twitter meluncurkan fitur versi terbaru

    Twitter akhirnya meluncurkan versi terbaru dari fitur batasan ‘Reply’ untuk semua pengguna di seluruh dunia yang sebelumnya terbatas untuk beberapa pengguna saja. Pembaruan baru ini memungkinkan paradiva untuk mengelola siapa yang dapat membalas tweet kamu, lho!

    Dikutip dari laman, BolNews, Twitter kabarnya telah mengerjakan fitur batasan ‘Reply’ tweet untuk beberapa waktu dan secara tidak sengaja memberi tahu pengguna iOS tentang fitur tersebut dalam meningkatkan pembaruan terbarunya.

    Fitur batasan ‘Reply’ adalah salah satu fitur yang paling diantisipasi yang disediakan Twitter untuk semua orang. Peluncuran fitur baru ini dipaparkan oleh kepala produk Twitter Suzanne Xie, yang berkata, “Terkadang orang lebih nyaman membicarakan apa yang terjadi ketika mereka dapat memilih siapa yang dapat membalas. Hari ini, kami meluncurkan pengaturan percakapan sehingga balasan yang tidak diinginkan tidak menghalangi percakapan yang berarti. Kami telah melihat jenis percakapan baru yang menggunakan pengaturan ini yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan seperti wawancara dan panel.”

    Fitur baru batasan ‘Reply’ ini dirancang dengan memperhatikan tokoh-tokoh masyarakat termasuk politisi, aktor, dan jurnalis, yang menjadi sasaran fitnah dan pelecehan yang tidak perlu di platform media sosial.

    Fitur ini akan memungkinkan paradiva untuk mengontrol apakah pengikut kamu dapat berkomentar di bawah tweet atau tidak. Namun, paradiva yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, me-Retweet, me-Retweet dengan Komentar, membagikan, dan menyukai Tweet.

    Twitter telah mulai menguji fitur tersebut pada bulan Mei 2020 dan beberapa pengguna yang mendapat kesempatan untuk menguji fitur tersebut telah memberi tahu perusahaan bahwa mereka merasa lebih nyaman nge-Tweet dan lebih terlindungi dari spam dan penyalahgunaan.

    Selanjutnya, bagaimana cara mendapatkan akses ke fitur baru?

    Untuk mendapatkan fitur baru, paradiva harus memperbarui ke versi terbaru aplikasi. Jadi sebelum kamu membuat tweet di Twitter, paradiva dapat memilih opsi apakah kamu ingin “semua orang” membalas tweet, paradiva juga dapat memilih opsi hanya “orang yang Anda ikuti” untuk membalas tweet kamu atau opsi kamu dapat mengizinkan “orang yang Anda miliki disebutkan dalam tweet Anda ”untuk membalasnya.

    “Pengaturan ini mencegah rata-rata tiga balasan yang berpotensi menyinggung sementara hanya menambahkan satu retweet yang berpotensi menyinggung dengan komentar,” kata Suzanne Xie dalam sebuah postingan blog.

    “Kami akan terus bekerja untuk memudahkan orang menemukan keseluruhan diskusi melalui Retweet dengan Komentar. Selain itu, kami mencoba label baru untuk membuatnya lebih jelas saat setelan percakapan ini digunakan,” tambahnya.

    Baca juga, Twitter segera hadirkan fitur Translate Tweet untuk kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR