Waze luncurkan fitur notifikasi perlintasan kereta api ke seluruh dunia

0
notifikasi waze

Waze baru saja meluncurkan fitur notifikasi perlintasan kereta api ke seluruh dunia. Aplikasi navigasi milik Google ini diluncurkan sebagai fitur keamanan global. Jadi, nantinya pangguna Waze dapat diberikan peringatan kereta api yang akan lewat jika mereka akan menyebrang rel kereta api.

Fitur notifikasi perlintasan kereta api atau Raildroad Crossing milik waze ini dapat mengingatkan pengguna jika ada kereta api yang akan datang.Sebenarnya, fitur ini telah diluncurkan secara diam-diam di AS, Belgia dan Kanada pada awal tahun ini.

Namun, Waze menyatakan bahwa fitur ini sekarang telah diperluas ke lebih banyak wilayah. Di beberapa negara, Google bekerja dengan data resmi dari operator kereta api, sementara di negara lain (seperti Inggris, Italia, Israel, Brazil dan Meksiki) mengandalkan komunitas editor peta lokalnya untuk menambahkan notifikasi ini.

“Notifikasi Railroad Crossing mulai diluncurkan di Waze awal tahun ini, namun sekarang semakin banyak orang yang kembali melintasi jalan raya setelah wabah COVID-19. Kami menyoroti fungsi ini untuk membantu mempromosikan keselamatan jalan,” juru bicara Waze yang dilansir dari The Verge.

Notifikasi ini muncul sebagai menu pop-up di aplikasi Waze. Namun, dapat dimatikan oleh pengguna. Untuk mematikan fitur ini, kamu dapat menuju ke Search > Settings > Maps Display > Reports > Railroad crossing dan batal memilih Alert me while driving.

Tidak jelas persis berapa banyak perlintasan kereta api yang disertakan dalam database Waze atau bagaimana cakupan yang berbeda antar negara. Banyak organisasi kereta api, seperti Administrasi Kereta Api Federal AS (FRA), telah mendorong aplikasi GPS untuk mengintegrasikan peringatan kereta api selama bertahun-tahun.

Baca juga, Apple Watch akhirnya mengembalikan Google Maps


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan