Aplikasi Facebook Lite resmi ditutup

0
Facebook

Aplikasi Facebook Lite resmi ditutup. Hal tersebut dilihat dari beberapa pengguna Facebook Lite di Brazil yang diberi notifikasi bahwa aplikasi tersebut telah dinonaktifkan.

Dilansir dari Uber Gizmo, menurut MacMagazine, juru bicara Facebook menyatakan bahwa kurangnya adopsi telah mengakibatkan keputusan mereka untuk berhenti mendukung aplikasi Facebook Lite. “Karena adopsi terbatas dan peningkatan yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna dalam aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS.”

Hal ini sebenarnya merupakan sesuatu yang menarik, terutama pada tahun 2017 lalu perusahaan mengklaim bahwa Facebook lite sebenarnya memiliki 200 juta pengguna bulanan dan pada tahun 2018 lalu, ada lebih dari 1 miliar unduhan untuk versi Android.

Namun, mungkin saja selama bertahun-tahun jumlah pengguna aktif menurun. Akan tetapu, bagaimanapun juga pengguna iOS yang menggunakan Facebook Lite tidak punya pilihan selain kembali ke versi reguler Facebook.

Awalnya, Facebook membuat Lite karena mereka ingin menyediakan platform untuk pengguna yang tidak memiliki smartphone yang berkelas atau akses internet yang cepat dan stabil. Hal tersebutlah yang membuat para pengembang aplikasi memiliki aplikasi Lite. Nah, Facebook telah menjadi salah satu perusahaan yang mengembangkan aplikasi seperti itu.

Selanjutnya, Facebook beri notifikasi sebelum kamu membagikan artikel tentang COVID-19. Hal tersebut menjadi salah satu upaya terbaru Facebook untuk membantu memerangi penyebaran misinformasi yang berpotensi berbahaya melibatkan layar pemberitahuan baru yang akan memberikan lebih banyak konteks tentang artikel atau link lain, seperti saat pertama kali dibagikan dan sumbernya.

Baca juga, Facebook beri notifikasi sebelum pengguna membagikan artikel COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan