Microsoft meluncurkan Minecraft terbaru Education Edition ke Chromebook

0
Minecraft education edition

Microsoft telah meluncurkan Minecraft edisi terbaru, yaitu Education Edition ke Chromebook. Tepat di pergantian waktu tahun ajaran baru.

Minecraft: Education Edition hadir di Chrome OS dalam kemitraan dengan Google Education dan akan menawarkan fitur yang sama ke dalam versi Windows, Mac dan iPad. Termasuk dukungan lintas platform, menurut postingan blog di situs web resmi program.

Berdasarkan Minecraft, game block-building yang sangat populer, Minecraft: Education Edition berfokus pada penyediaan platform pembelajaran bagi siswa dengan ratusan pelajaran, tantangan desain dan kurikulum STEM (sains, teknologi, teknik dan matematika) sambil menawarkan template yang memungkinkan pengajar untuk membuat aktivitas mereka sendiri.

Program ini juga mampu mendukung pembelajran sosial-emosional dengan memberikan kesempatan sosialisasi dalam game dan untuk bekerja sama dalam proyek. Selain peluncuran di Chromebook, Micorosft juga memperbarui Minecraft: Education Edition dengan fitur-fitur baru untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dan hibrid seperti perpustakaan pelajaran yang disempurnakan dan mempermudah pencarian pelajaran.

Selanjutnya, siswa dan guru juga kaan mendapatkan akses ke 11 pelajaran STEM baru dan dunia baru yang dikembangkan dengan program Kids and Bees untuk emngajarkan semua tentang lebah madu dan penyerbukan.

Baru-baru ini, mahasiswa di India berkunjung ke kampus mereka lewat Minecraft. Mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Ashoka di India. Ia memutuskan untuk menciptakan kembali suasana di kampus menggunakan Minecraft. Dimana para siswa tetap dapat berkumpul secara virtual seperti yang mereka inginkan di kehidupan nyata. Memang, mungkin tidak 100% sama, namun ide ini cukup baik dan kreatif.

Baca juga, Mahasiswa di India berkunjung ke kampus mereka lewat Minecraft


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan