Friday, 22 January 2021

S Pen Samsung akan jadi Ketegori Perangkat Tambahan

Samsung baru saja mengungkapkan Galaxy S21 Ultra baru akan menjadi ponsel S pertama yang mendukung Stylus S Pen. Akan tetapi, Samsung sudah mengatakan bahwa...
More

    Latest Posts


    Segala hal mengenai Triller, Aplikasi yang Mirip TikTok

    Sebelumnya, apa itu Triller? Sebuah aplikasi video musik yang memungkinkan kamu mengambil lagu, memilih cuplikan video. Aplikasi Triller menggungat TikTok dan Bytedance karena diduga mencuri kekayaan intelektual miliknya. Aplikasi tersebut mengatakan bahwa TikTok melanggar hak patennya karena memungkinkan pengguna merekam beberapa video agar sesuai dengan audio, serta dapat memberikan efek layar hijau, dan merekam video di dalamnya. Aplikasi ini telah muncul lima tahun yang lalu. Tepatnya, pada Juli 2015 silam.

    Awalnya, mereka menyebut platform ini sebagai sebuah aplikasi yang mendemokratisasi proses pembuatan video musik. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat klip musik berkualitas tinggi dari mereka sendiri untuk dibagikan ke platform lain.

    Setelah beberapa waktu, Triller beralih fungsi dari aplikasi pembuat video menjadi platform media sosial dengan tambahan feed. Dimana pengguna dapat mencari video, memfollow dan difollow orang lain.

    Pada bulan Agustus yang dilansir dari ABC, Triller menyatakan bahwa mereka memiliki sekitar 140 juta unduhan di seluruh dunia. Banyak publik figur yang menggunakannya seperti, Donald Trump, Cardi B, Alicia Keys, Miley Cyrus, Chance the Rapper, DJ Khaled, hingga mantan petinju profesional Mike Tyson.

    Beberapa rapper seperti Snoop Dog, Lil Wayne, Kendrick Lamar dan The Weeknd menjadi investor untuk aplikasi tersebut. Sementara dalam hal kepemilikan, beberapa perusahan seperti Sony Music Entertainment, Warner Music Group dan Universal Music Group masing-masing memilki prioritas. Namun, Proxima Media milik AS adalah investor terbesarnya.

    Aplikasi Triler memang mirip TikTok. Keduanya serupa karena menggunakan musik untuk membuat video pendek yang muncul di feeds, meskipun TikTok juga mengandalkan audio yang dibuat pengguna. Perbedannnya terletak pada kualitas video musik yang lebih pendek dan tampilan yang lebih halus dan komersial. Sementara, banyak video TikTok yang paling viral memilki kesan buatan sendiri hampir tidak sengaja.

    Jadi, aplikasi mana yang lebih dulu ada? jawabannya adalah Triller karena aplikasi ini dibuat pada tahun 2015. Sementara, TikTok dibuat pada September 2016 oleh ByteDance.

    Kemudian ByteDance mengakuisisi Musical.ly, aplikasi video sinkronisasi bibir yang populer dengan remaja di AS dan Eropa. Pada Agustus 2018, Musical.ly dan semua penggunanya digabungkan ke dalam satu platform, yaitu TikTok.

    Baca juga, Tiga Tips TikTok untuk melindungi data privasi kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR