5 Perangkat yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kamu saat WFH

5 Perangkat yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kamu saat WFH
Life

5 Perangkat yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kamu saat WFH

5 Perangkat yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kamu saat WFH

5 Perangkat yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kamu saat WFH # Sumber : gadgetDiva

Beberapa perangkat teknologi seperti smart speaker, layar monitor tambahan dan noise cancelling headphone dapat membantu kita meningkatkan produktivitas saat WFH. Sekaligus, membuat pekerjaan rumah kita menjadi mudah dan menyenangkan.

WFH atau Work From Home telah menjadi aktivitas kita selama beberapa bulan belakangan ini. Meski telah banyak perusahaan yang sudah menerapkan work from office alias bekerja di kantor. Nah, bagi kalian yang masih melakukan WFH harus mencoba menggunakan perangkat-perangkat teknologi ini supaya bisa tetap bersemangat.

Gunakan AI, Peneliti temukan masker N95 paling efektif dalam mencegah COVID-19

Beberapa perangkat teknologi yang pasti efektif dan cukup jelas dibutuhkan oleh kamu adalah Laptop, Printer, Broadband. Gadgetdiva yakin pasti kalian sudah memiliki perangkat tersebut di rumah.

Maka dari itu kami ingin memberi rekomendasi perangkat teknologi lainnya yang dapat meningkatkan produktivitas kamu saat WFH. Dilansir dari Which, berikut adalah lima perangkat teknologinya. Simak, ya!

Layar Monitor Komputer

Jika pekerjaan kamu melibatkan multitasking di komputer, maka monitor komputer tambahan ini dapat membantu kamu tetap teratur dan bekerja dengan lebih efisien. Misalnya, kamu dapat memiliki satu layar yang didedikasikan untuk mengelola email dan menjankannya dalam Microsoft Word.

Kamu juga tidak perlu pergi ke toko untuk membeli monitor baru. Jika PC atau laptopmu memiliki port HDMI cadangan, coba sambungkan ke televisi kamu dengan kabel HDMI. Biasanya, kamu dapat memilih untuk menduplikasi atau memperluas layar laptop kamu.

Headphone dengan Microphone Built-In

Selama pandemi ini, mungkin kamu sering melakukan video konferensi yang tampaknya tak ada habisnya. Headphone dengan microphone buil-in memang dapat membantu kamu untuk memastikan suara kamu dapat didengar dengan baik, sekaligus juga kamu dapat mendengarkan suara orang lain dengan jelas.

Meskipun sebagian tablet dan laptop modern sudah memiliki mikrofon internal, namun bukan berarti kualitas suara atau volumenya selalu bagus. Maka dari itu, kamu membutuhkan headphone atau headset yang sudah memiliki michroponenya sendiri.

Baca juga, Fitur Headphone Sony WH 1000XM4

Smart Speaker

Smart speaker atau smart display ini mungkin tidak penting, namun pasti termasuk dalam ketegori menyenangkan untuk dimiliki. Smart speaker akan memungkinkan kamu menggunakan voice commands atau perintah suara untuk menjadwalkan sesuatu, menjalankan pencarian web dan mengontrol perangkat pintar kamu yang lain.

Smart speaker menggunakan Google Assistant, Amazon Alexa atau Siri untuk berkomunikasi. Masing-masing dapat menangani semua jenis kueri, namun sebelum kamu berinvestasi, pikirkan aplikasi mana yang paling sering kamu gunakan.

Eksternal Hard Disk

Eksternal hard disk bisa menjadi investasi yang bagus bagi PC kamu yang kehabisan ruang penyimpanan. Sekaligus, dapat menjadi tempat penyimpanan cadangan file penting secara lokal.

Cukup colokkan drive ke PC dekstop atau laptop kamu (melalui USB) dan salin file kamu. Hard disk saat ini tersedia dalam berbagai ukuran. Diantaranya sebagai berikut:

  • 200 GB atau kurang. Bisa digunakan jika kamu hanya menggunakan drive untuk menyimpan dokumen Word.
  • 200GB – 500GB. Pilihan yang tepat bagi kamu ingin menyimpan dokumen Word dan gambar dalam jumlah besar.
  • 500 GB atau lebih. Hard disk dengan ukuran ini cocok jika kamu ingin menyimpan banyak file video atau materi desain grafis seperti render Photoshop.

Extender Wi-Fi

Jaringan wi-fi rumah yang tidak merata dapat menjadi sumber frustasi. Pasalnya, hal tersebut dapat menyebabkan koneksi internet kamu terputus pada saat-saat yang tidak tepat. Jika ruang kerja kamu berada di ruangan yang terpisah dari router internet kamu, maka kamu perlu sekali perangkat extender wi-fi ini.

Perangkat ini dapat digunakan untuk meningkatkan dan memperpanjang sinyal nirkabel kamu. Extender wi-fi ini juga dapat dikelompokkan bersama untuk menutupi ‘black spot’ di rumah kamu yang sebelumnya tidak terjangkau oleh router.

Baca juga, Tips untuk menghindari penguurasan baterai laptop


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Segala hal mengenai Triller, Aplikasi yang Mirip TikTok
Life

Segala hal mengenai Triller, Aplikasi yang Mirip TikTok

Sebelumnya, apa itu Triller? Sebuah aplikasi video musik yang memungkinkan kamu mengambil lagu, m..

Gunakan AI, Peneliti temukan masker N95 paling efektif dalam mencegah COVID-19
Life

Gunakan AI, Peneliti temukan masker N95 paling efektif dalam mencegah COVID-19

Penelitian terbaru menemukan bahwa masker N95 merupakan jenis masker paling efektif dalam mencega..

Rayakan HUT RI Ke-75, IM3 Ooredoo gelar konser kemerdekaan
Life

Rayakan HUT RI Ke-75, IM3 Ooredoo gelar konser kemerdekaan

Rayakan HUT RI Ke-75, IM3 Ooredoo mempersembahkan Konser Kemerdekaan dengan menghadirkan Barasuar..

Tutorial mengganti nama dan foto profil dalam aplikasi Zoom versi dekstop
Life

Tutorial mengganti nama dan foto profil dalam aplikasi Zoom versi dekstop

Bagi Paradiva yang masih menggunakan Zoom sehari-hari, Gadgetdiva punya sederet tutorial untuk me..


;