TikTok Kalahkan Facebook, Ini 5 Media Sosial Popular di Dunia

0
Kebocoran TikTok

TikTok kalahkan Facebook sebagai media sosial terpopular di dunia. Paradiva sudah tau belum 5 media sosial yang paling popular di dunia saat ini? Yuk, simak informasi berikut ini ya!.

Media sosial pasti dibutuhi banyak kalangan dari anak muda sampai orang dewasa, penetrasi pengguna media social pun terus meningkat termasuk di Indonesia, yang kini 59% dari 272,1 juta total dari penduduknya adalah pengguna media social. Sampai sekarang pun Indonesia mempunyai 160 juta pengguna aktif media social yang 99% penggunanya mengakses melalui ponsel.  Apa saja ya kira-kira? Berikut ulasannya!

1. TikTok

Nah ini urutan pertama, sudah tahu belum? Nama aplikasi ini adalah TikTok, aplikasi video singkat yang dilengkapi berbagai filter, music dan fitur seru lainnya! TikTok kalahkan Facebook karena punya banyak manfaat loh. Contohnya kalian dapat belajar dan mendapat ilmu dari orang-orang yang punya banyak pengalaman, ada juga tips and trick dan lain lain, jadi aplikasi ini bukan hanya dance aja ya, hehe. Dan, berdasarkan riset Sensor Tower Kuartal kedua 2020, TikTok telah diundur lebih dari 300 juta pengguna pada kuartal pertama dan kedua tahun 2020.

2. Facebook

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi satu ini? Ya, Facebook. Aplikasi ini menjadi salah satu pelopor media social yang menjadi tempat untuk banyak orang loh kalian bisa berbagi melalui teks, video, dan foto. Facebook sudah popular sejak tahun 2004, wah it’s been a long time ya berarti! Laporan Facebook kuartal kedua 2020 mengatakan pengguna aktif bulanan Facebook mencapai 2,7 miliar.

3. Instagram
Kalau yang ini sudah tidak asing lagi ya? Instagram masuk kedalam media social favorit kalangan remaja nih, girls. Aplikasi ini merupakan media social dengan pengguna aktif lebih dari 1 miliar per bulan berdasarkan penelitian We Are Social 2020 termasuk platform visual terbesar saat ini.

Baca juga: Cara Yandi Laurens Ciptakan Film Otentik dan Powerful

Di Instagram kalian gak perlu repot untuk mengedit foto karena fitur yang disediakan banyak sekali! Dari mulai filter, tools dan cara mengambil foto/video pun mudah. Fitur lain yang disediakan adalah Instagram Story, disini kalian hanya perlu merekam momen dalam video singkat lalu mengunggahnya, semua followers kamu bisa lihat loh!

4. Snapchat
Selanjutnya ada Snapchat. Aplikasi ini adalah aplikasi pesan mobile yang menarik! Pengguna dapat saling berkirim pesan melalui foto dan video, nah tapi akan terhapus dalam beberapa detik, Girls. Pengguna pun juga dapat menambahkan filter, stiker atau gambaran sendiri menggunakan fitur yang disediakan. Riset We Are Social mendapati pengguna Snapchat mencapai lebih dari 300 juta per bulannya. Keren ya!

5. Like
Aplikasi yang terakhir yaitu Likee. Sebuah platform pembuatan video pendek asal Singapura di bawah naungan BIGO Technology Pte., Ltd. Aplikasi ini berdiri tahun 2017, Likee memberikan kemudahan dalam membuat video kreatif karena mereka menyediakan 2.000 efek video. Sesuai dengan slogannya, Saatnya Kamu Bersinar. Like digunakan untuk mengekspresikan dirinya sesuai dengan kegemarannya. Saat ini Likkee telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia.

Nah paradiva, kalian sudah punya belum media social popular yang sudah disebutkan tadi? Mengekspresikan diri bisa melalui berbagai platform loh! berbeda platform, berbeda pula cara menggunakannya ya girls.

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan