Chrome Versi Android akan Mendapatkan Sistem Keamanan Baru

0
214
chrome versi android

Chrome versi android akan mendapatkan keamanan untuk sandi kita loh! Sebenarnya, browser sudah lama menampilkan pengelola kata sandi yang digunakan untuk menyimpan detail login, fitur ini menyelamatkan kita dari keharusan untuk terus-menerus mengetik nama pengguna dan sandi, tapi fitur terbaru yang ditambahkan adalah untuk meningkatkan keamanan.

Paradiva, membuat browser web menyimpan kata sandi (khususnya Chrome versi Android) tidak hanya menghemat waktu tetapi juga membuat orang lain pun enggan melakukan hal-hal seperti menuliskan kredensial pada sisi monitor. Nah, fitur ini tidak berarti bahwa kata sandi kalian akan tetap aman – kejahatan dan pelanggaran dapat terjadi, dan jika situs web yang kalian gunakan diretas, wah kata sandi kalian akan terungkap loh! Bahaya sekali, kan?

Pengguna Android sekarang mendapatkan dua acara untuk memeriksa apakah kata sandi mereka telah terlibat dalam pelanggaran melalui Periksa Kata Sandi dan dalam fitur Pemeriksaan Keamanan. Pemeriksaan manual ini berfungsi sebagai cara praktis untuk mengetahui apakah kalian perlu mengubah sandi atau tidak.

Penguncian Kata Sandi

Cara ini memang perlu sedikit waktu agar fitur keamanan dapat memfilter dari build Canary Chrome, turun ke versi beta dan terakhir ke build utama yang stabil. Tetapi Paradiva tidak harus menunggu untuk mencoba nya ya! Yang perlu dilakukan adalah memasang Canary build of Chrome, kalian bisa mengunduhnya di Google Play.

Jika kalian sudah mengunduh Chrome Canary, aktifkan dan ikuti Langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi chrome://flags
  2. Cari pemeriksaan kata sandi massal (Bulk password check)
  3. Pilih aktifkan (enabled) dari menu drop-down
  4. Kalian juga dapat mengaktifkan Pemeriksaan Keamanan (Safety Check) di setelan Android
  5. Lalu mulai ulang Chrome

Jika kalian melihat di bagian Kata Sandi Pengaturan, kalian akan melihat opsi Periksa kata sandi baru serta kemampuan baru untuk memeriksa pelanggaran kata sandi di bagian Pemeriksaan Keamanan.

Jadi, paradiva yang menggunakan Android dapat dicoba nih caranya! Agar kalian bisa lebih mengatur keamanan kata sandi kalian sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here