Gak ribet! Ini cara aktifkan dark mode di aplikasi Facebook Messenger

0
Dark Mode Facebook Messenger

Dark mode atau mode gelap merupakan fitur yang semakin standar yang biasa paradiva temui di beberapa aplikasi sekarang ini, seperti Instagram, Twitter, Gmail, hingga terdapat juga di aplikasi Facebook Messenger.

Diklaim dapat berfungsi untuk menghemat masa pakai baterai dan mengurangi ketegangan mata saat menggunakan smartphone, fitur Dark Mode di Facebook Messenger ini mengubah latar belakang putih yang standar dari latar belakang situs web dan aplikasi, menjadi warna yang lebih gelap di hampir seluruh tampilan aplikasinya.

Dilansir dari laman Businessinsider, fitur Dark Mode ini diklaim memiliki manfaat lebih sedikit menyedot daya baterai pada ponsel paradiva dan tentunya Dark mode atau mode gelap ini meminimkan pencahayaan pada ponsel sehingga terhindar dari silau saat menggunakan ponsel ditempat yang gelap.

Nah, untuk mengaktifkan Dark Mode ini caranya cukup gampang! Paradiva bisa memulainya dengan dengan membuka aplikasi Facebook Mesenger. Kemudian, dalam aplikasi, paradiva bisa membuka menu dengan mengetuk ikon gambar profil kamu.

messenger_on_dark_mode

Langkah selanjutnya, paradiva bisa memilih opsi Dark Mode atau Mode Gelap dalam daftar aplikasi. Lalu, ketuk opsi “On” untuk Dark Mode di bagian atas menu ketika ingin mengaktifkan fitur.

 

What is dark mode on Messenger   3.PNG

Nah, langkah terakhir ketika paradiva ingin memilih “Sistem”, aplikasi akan secara otomatis menyesuaikan ke Dark Mode berdasarkan pengaturan perangkat kamu, lho! Mudah bukan?

Sejauh ini, Facebook masih berupaya meluncurkan fitur Dark Mode atau mode gelap di situs dan aplikasi utamanya. Bahkan kabarnya pihak perusahaan Facebook telah merilis fitur untuk aplikasi populer Android dan iPhone Messenger mereka pada April 2019.

Baca juga, Facebook resmikan fitur App Lock di aplikasi Messenger


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan