IM3 Ooredoo gandeng KreatifHub bantu para UMKM bangun brand building

IM3 Ooredoo gandeng KreatifHub bantu para UMKM bangun brand building
Life

IM3 Ooredoo gandeng KreatifHub bantu para UMKM bangun brand building

IM3 Ooredoo gandeng KreatifHub bantu para UMKM bangun brand building

IM3 Ooredoo gandeng KreatifHub bantu para UMKM bangun brand building # Sumber : gadgetDiva

IM3 Ooredoo bersama KreatifHub sediakan ruang yang menyatukan UMKM dan Pekerja Kreatif agar dapat tetap produktif mengembangkan bisnis melalui rangkaian webinar dan workshop yang bertema “Berjuang dengan Berkreasi”.

Brand Builfing UMKM

6 Tips Merawat Wajah dengan Tepat Selama di Rumah Aja

Inisiatif kreatif ini dilakukan IM3 Ooredoo bersama komunitas kreatif @kreatif.hub untuk membantu para UMKM dengan memfasilitasi mereka bekerja sama dengan pekerja kreatif yang juga kehilangan lapangan pekerjaan untuk saling berkolaborasi menghasilkan dan memaksimalkan konten brand building sesuai kebutuhan usahanya.

”Besarnya semangat generasi muda dalam berjuang mencari cara menginspirasi IM3 Ooredoo dan KreatifHub untuk mendukung lebih jauh lagi usaha yang mereka lakukan. Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian. Karena pada akhirnya, Berjuang dengan Berkreasi lah yang dapat menembus segala keterbatasan ini,” ujar Fahroni Arifin, Senior Vice President–Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo.

Seperti salah satu cerita pelaku bisnis yang terdampak pandemi yaitu Bayu Fajri – Pemilik Bayusvara, sebuah perusahaan penyedia jasa rental sound system yang kini beralih strategi bisnis menjadi sebagai penyedia jasa pengantaran bahan makanan sehari-hari demi tetap bisa menghidupi keluarga dan karyawannya.

Namun minimnya kemampuan terhadap pembuatan konten dan cara berkomunikasi kepada pasar membuat Segarsvara mengalami sedikit penurunan. Pada fase ini lah kolaborasi dengan pekerja kreatif dapat membantu pejuang bisnis lokal untuk membuat kreasi konten digital, seperti Beawiharta yang memiliki keahlian visual story teller yang bisa membantu Bayu memaksimalkan brand building dan kegiatan pemasaran bisnisnya.

Menurut Nicholas Aristia–Founder Kreatif Hub, “Kreator dapat membantu brand dari segi visual agar lebih diingat oleh banyak orang melalui cerita yang relatable”.

Kesempatan kolaborasi UMKM dengan pekerja kreatif serta rangkaian webinar dan workshop “Berjuang dengan Berkreasi” terbuka untuk umum di seluruh Indonesia agar tercipta lebih banyak lagi cerita positif seperti kolaborasi Bayu Fajri dengan Beawiharta.

Fyi, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang bisa diikuti oleh UMKM dengan pekerja kreatif yang terdiri dari 3 kategori yaitu konten dalam bentuk fotografi, videografi, dan desain ilustrasi dengan total hadiah puluhan juta rupiah, periode 8-29 September 2020. Untuk detail informasi seputar webinar, workshop, dan kompetisi dapat dilihat pada akun Instagram @kreatif.hub.

Baca juga, Indosat Ooredoo kasih kuota gratis 30GB di platform belajar online


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Ikuti ini sebagai tips mengamankan akun TikTok kamu!
Life

Ikuti ini sebagai tips mengamankan akun TikTok kamu!

Paradiva gemar memainkan aplikasi video singkat, TikTok, bukan? Nah, kamu sudah sadar belum betap..

6 Tips Merawat Wajah dengan Tepat Selama di Rumah Aja
Life

6 Tips Merawat Wajah dengan Tepat Selama di Rumah Aja

Merawat wajah di rumah dengan benar selama karantina? Gampang-gampang susah memang. Nah, kita aka..

Google Bikin Cara Kerja Search Lebih Personal dan Mudah
Life

Google Bikin Cara Kerja Search Lebih Personal dan Mudah

Google mengubah cara kerja search atau aplikasi pencarian agar lebih personal untuk kita, berdasa..

Aplikasi gratis ini bisa ubah wajah jadi kartun, tertarik untuk coba?
Life

Aplikasi gratis ini bisa ubah wajah jadi kartun, tertarik untuk coba?

Aplikasi Likee perkenalkan berbagai fitur terbaru untuk paradiva ekspresikan kreativitas kamu den..


;