Microsoft Word Sekarang Bisa Memudahkan Kita Bikin Transkrip dari Audio!

0
Microsoft Editor

Microsoft Word saat ini bisa langsung digunakan untuk bikin transkrip dari audio. Hal ini bisa membantu kita dengan mudah jika kita ingin menulis kata namun tidak ingin mengetikkannya lewat keyboard. Atau bisa juga membantu kita yang bekerja sebagai jurnalis.

Sebagai wartawan dan jurnalis, alat dan gadget perekam audio merupakan esensial yang terpenting selama menghadiri acara pers atau wawacara. Alat perekam memungkinkan kita untuk kembali mendengarkan rekaman dan menuliskannya kembali. Namun, memang bisa sedikit membosankan dan membutuhkan waktu lama, jika wawancaranya panjang.

Nah, kabar baik bagi kita semua karena Microsoft Word memiliki fitur baru yang dalam bentuk transkripsi. Fitur terbaru Word ini akan memungkinkan kita untuk membuat transkrip langsung dari audio. Fitur ini bisa kita guankan selama wawancara dan juga kita bisa mengunduh audio, lalu membuat transkripnya secara langsung.

Fitur transkrip audio ini akan ditulis dan diberi stempel waktu untuk memudahkan pengguna melompat ke bagian tertentu. Namun, bagaimana jika ada banyak orang yang berbicara?

Nah, ternyata fitur ini cukup pintar. Dimana ia akan dapat mendeteksi banyak orang yang berbicara dan akan membagi transkripsi yang sesuai. Oleh karena itu, ada beberapa batasan yang harus diperhatikan.

Dilansir dari Uber Gizmo, sebagai permulaan, akan ada batas lima jam rekaman yang diunggah perbulan dengan setiap unggahan dibatasi hingga 200MB. Hal ini juga hanya akan mendukung bahasa Inggris di AS saat ini, namun ada rencana untuk mendukung bahas atambahan di masa mendatang.

Baca juga, Microsoft Hentikan Internet Explorer pada Agustus 2021 Mendatang


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan