Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Google Maps rilis tab ‘Saved’, bisa tandai tempat favorit kamu

    Google Maps baru merilis tab Saved yang ada dalam pembaruannya. Tab ini memungkinkan kamu menandai lokasi favorit, baik itu restoran atau tempat nongkrong yang sering kamu kunjungi. Lalu, kamu dapat memasukkannya dalam kategori seperti, “favorit”, “want to go”, “starred places” atau kategori yang kamu buat sendiri.

    Sebelumnya, fitur tab saved ini sudah ada di Google Maps. Dalam pembaruan ini, dapat mempermudah kamu dalam mengurutkan nama-nama tempat. Terlebih jika kamu menyimpan banyak lokasi.

    Selain itu, kamu juga dapat memesan beberapa tempat berdasarkan seberapa baru kamu menyimpannya dan seberapa dekat kamu dengan lokasi tersebut. Namun, kamu harus mengizinkan Google Maps untuk mengakes lokasi yang sedang dikunjungi.

    Jika kamu telah mengaktifkan Histori di Google Maps, aplikasi tersebut juga dapat mempermudah untuk menambahkan tempat ke tab saved dengan menyarankannya berdasarkan tempat yang pernah kamu kunjungi. Lokasi yang kamu kunjungi nantinya dapat disimpan dalam fitur Timeline dalam aplikasi.

    Dilansir dari The Verge, Google menyatakan, “Kamu juga dapat dengan mudah menemukan sesuatu yang luar biasa pada restoran yang kamu kunjungi selama salah satu liburan kamu sebelumnya, atau butik lucu yang kamu kujungi beberapa minggu lalu. Semua wawasan ini dapat diatur menurut waktu, kota, wilayah atau negara.”

    Tab saved ini dapat digunakan sebagai buku harian travelling, daftar hal yang harus dilakukan, juga daftar tempat menarik yang ingin kamu kunjungi.

    Baca juga, Apple Watch Akhirnya Mengembalikan Google Maps

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR