Life

GoSend tambahkan fitur pemesanan via GoSend Web Portal

post-img

Source : gadgetDiva

Gojek perluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dan menambahkan fitur baru pemesanan via web GoSend Web Portal.

Selain mempermudah paradiva dalam pengiriman barang, kedua solusi inovatif ini sekaligus mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis, termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Bareng Trinity Optima Production, JOOX rilis program ‘2000-an di JOOX’

Paradiva pengguna layanan GoSend Intercity Delivery dapat menikmati flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, dan besar) dengan berat maksimal lima (5) kg. Pengirimannya bisa dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya dibanderol Rp 20.000.

Kemudian dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya dibanderol Rp 30.000 dan Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang seharga Rp 15.000.

Selain itu, GoSend memastikan paradiva menerima barang satu hari setelah pengiriman (next day service) atau maksimal 24 jam.

Manfaat layanan GoSend Intercity Delivery tidak hanya dirasakan pengguna Gojek individu, tetapi juga para pelaku UMKM dan komunitas social seller yang terus berupaya mendorong produktivitas dengan meminimalkan tantangan logistik pada saat mengirim barang ke konsumen.

Fyi, sejak diluncurkan pada  April 2020, layanan GoSend Intercity Delivery untuk area Jadetabek dan Bandung telah mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Sekitar 70% transaksi GoSend Intercity Delivery tersebut berasal dari pengiriman untuk kategori makanan dan minuman.

GoSend Web Portal

GoSend juga meluncurkan layanan pemesanan melalui web dengan GoSend Web Portal. Melalui GoSend Web Portal, paradiva seperti social sellers dapat mengirim barang dengan jumlah banyak sekaligus tanpa perlu khawatir dengan selisih harga (surge price).

Paradiva juga dapat dengan mudah menginput informasi pengiriman (alamat lengkap dan jenis barang) ke lebih dari satu penerima hanya dengan mengakses GoSend Web Portal melalui link ini.

Untuk memastikan kualitas barang yang terkirim, melalui GoSend paradiva dapat memantau lokasi mitra drive Gojek pada saat proses pengiriman barang melalui fitur live tracking, yang dilengkapi bukti pengantar dan pengiriman.

Paradiva juga dapat memperoleh perlindungan asuransi hingga Rp 10 juta untuk risiko barang rusak atau hilang dalam perjalanan.

“Kami berharap inovasi terbaru kami dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap produktif mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usaha, tetapi tetap menjaga keamanan,” tutup Junaidi, selaku Head of Logistics Gojek Group.

Baca juga, Gojek sediakan fasilitas pemesanan produk UMKM kelautan dan perikanan


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Google Maps rilis tab 'Saved', bisa tandai tempat favorit kamu
Life

Google Maps rilis tab 'Saved', bisa tandai tempat favorit kamu

Google Maps baru merilis tab Saved yang ada dalam pembaruannya. Tab ini memungkinkan kamu menanda..

Bareng Trinity Optima Production, JOOX rilis program ‘2000-an di JOOX’
Life

Bareng Trinity Optima Production, JOOX rilis program ‘2000-an di JOOX’

Dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di era 2000-an, JOOX bersama Trinity Optima Production me..

The Sims 4 Edisi Star Wars akan hadir pada 8 September
Life

The Sims 4 Edisi Star Wars akan hadir pada 8 September

Kabar baik bagi kamu para penggemar Star Wars, pasalnya The Sims 4 akan segera mengeluarkan edisi..

Microsoft Word Sekarang Bisa Memudahkan Kita Bikin Transkrip dari Audio!
Life

Microsoft Word Sekarang Bisa Memudahkan Kita Bikin Transkrip dari Audio!

Microsoft Word saat ini bisa langsung digunakan untuk bikin transkrip dari audio. Hal ini bisa me..


;