GoSend tambahkan fitur pemesanan via GoSend Web Portal

0
PromoSenang GoSend

Gojek perluas jangkauan layanan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dan menambahkan fitur baru pemesanan via web GoSend Web Portal.

Selain mempermudah paradiva dalam pengiriman barang, kedua solusi inovatif ini sekaligus mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis, termasuk pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Paradiva pengguna layanan GoSend Intercity Delivery dapat menikmati flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, dan besar) dengan berat maksimal lima (5) kg. Pengirimannya bisa dari Jadetabek ke Bandung atau sebaliknya dibanderol Rp 20.000.

Kemudian dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang, atau sebaliknya dibanderol Rp 30.000 dan Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang seharga Rp 15.000.

Selain itu, GoSend memastikan paradiva menerima barang satu hari setelah pengiriman (next day service) atau maksimal 24 jam.

Manfaat layanan GoSend Intercity Delivery tidak hanya dirasakan pengguna Gojek individu, tetapi juga para pelaku UMKM dan komunitas social seller yang terus berupaya mendorong produktivitas dengan meminimalkan tantangan logistik pada saat mengirim barang ke konsumen.

Fyi, sejak diluncurkan pada  April 2020, layanan GoSend Intercity Delivery untuk area Jadetabek dan Bandung telah mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat. Sekitar 70% transaksi GoSend Intercity Delivery tersebut berasal dari pengiriman untuk kategori makanan dan minuman.

GoSend Web Portal

GoSend juga meluncurkan layanan pemesanan melalui web dengan GoSend Web Portal. Melalui GoSend Web Portal, paradiva seperti social sellers dapat mengirim barang dengan jumlah banyak sekaligus tanpa perlu khawatir dengan selisih harga (surge price).

Paradiva juga dapat dengan mudah menginput informasi pengiriman (alamat lengkap dan jenis barang) ke lebih dari satu penerima hanya dengan mengakses GoSend Web Portal melalui link ini.

Untuk memastikan kualitas barang yang terkirim, melalui GoSend paradiva dapat memantau lokasi mitra drive Gojek pada saat proses pengiriman barang melalui fitur live tracking, yang dilengkapi bukti pengantar dan pengiriman.

Paradiva juga dapat memperoleh perlindungan asuransi hingga Rp 10 juta untuk risiko barang rusak atau hilang dalam perjalanan.

“Kami berharap inovasi terbaru kami dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap produktif mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usaha, tetapi tetap menjaga keamanan,” tutup Junaidi, selaku Head of Logistics Gojek Group.

Baca juga, Gojek sediakan fasilitas pemesanan produk UMKM kelautan dan perikanan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan