Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Touch Keyboard Baru Windows 10, Ada GIF, Emoji dan Voice Typing

    Microsoft berencana untuk merilis touch keyboard built-in untu Windows 10. Pembaruan keyboard ini dirancang oleh perusahan untuk Windows 10X yang membawa animasi, Emoji dan beberapa GIF animasi yang bisa dicari.

    Microsoft menyebut touch keyboard terbarunya ini sebagai WonderBar untuk Windows 10X. Windows 10 juga menyertakan tata letak yang lebih baik yang dioptimalkan untuk pengetikan dan kemampuan untuk memindahkan kursor melalui tombol spasi pada touch keyboardnya.

    Keyboard ini sangat mirip dengan cara iOS untuk memungkinkan kamu mengoprasikan kursor dengan meletakkan jari pada bilah spasi dan menggeser ke kiri, kanan, atas dan bawah untuk navigasi.

    Microsoft juga memperbarui fitur emoji di Windows 10. Saat ini, kamu bisa mengakses emoji saat menekan winkey + tombol titik secara bersamaan. Selanjutnya, Microsoft juga akan menyediakan desain terbaru bagi keyboard touchnya yang telah disesuaikan dengan sistem Fluent Design miliknya.

    Jadi, dalam keyboard tersebut nantinya akan ada penelusuran emoji, dukungan GIF animasi dan konvergensi history dari papan klip, termasuk juga memasukkan emoji ke dalam satu interface.

    Tak hanya itu, Microsoft juga mengumumkan fitur baru yang bisa mendikte Windows. Fitur ini dijuluki Dubbed Voice Typing, yakni fitur interface suara yang bisa dikonversi menjadi teks. Fitur ini telah dibangun ke dalam Windows dan telah dirombak.

    Hal ini mencakup desain yang lebih modern, tanda baca otomatis dan backend yang diperbarui dan dijanjikan oleh Microsoft sebagai pengalaman pengetik suara yang handal di Windows. Semua perubahan Windows 10 baru ini sedang diuji dengan Windows Insiders di Dev Channel pada minggu ini.

    Meskipun tidak semua fitur muncul untuk dalam pengujian, namun fitur ini merupakan bagian dari pembaruan yang lebih besar dan direncanakan oleh Micorosft untuk Windows pada paruh pertama tahun 2021.

    Baca juga, Microsoft buat aplikasi antivirus untuk Android

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR