Tuesday, 26 January 2021

Netflix Bakal Berikan Rekomendasi Tontonan untuk Kamu

Fitur baru Netflix akan segera hadir untuk seluruh pengguna. Fitur yang dinamakan tombol Shuffle Play yang sebelumnya diluncurkan terbatas ini, telah disambut dengan baik...
More

    Latest Posts


    Nonton it’s okay to not be okay di Samsung Galaxy Note20, tahan berapa lama?

    Wanita millennial menghabiskan me time dengan berbagai cara. Apalagi jika punya perangkat multimedia dan multitasking yang mumpuni seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra. Selepas kerja, millennial moms selalu mengandalkan smartphone untuk menghibur diri. Salah satunya dengan menonton drama korea (drakor).

    It’ Okay To Not Be Okay merupakan drakor yang sedang naik daun belakangan ini. Bayangkan kamu bisa menikmati wajah Kim Soo Hyun di layar berukuran 6,9 inci Samsung Galaxy Note20 Ultra yang jernih dan terang. Wajah Kim Soo-hyun, yang berperan sebagai Moon Gang-tae berada di telapak tangan kita, dengan wajah saling berdekatan. 

    Jernihnya wajah pria yang memerankan karakter Moon Gang-tae itu bisa terlihat jernih berkat teknologi layar Dynamic AMOLED yang ada di Samsung Galaxy Note20 Ultra. Apalagi, layar tersebut dibekali dengan refresh rate 120Hz yang mampu melakukan penyegaran layar sebanyak 120 kali per detik.

    Ini artinya, pergerakan Moon Gang-tae saat mencium Go Moon-young (yang diperankan Seo Ye Ji), terlihat lebih romantis dan detik, sampai pergerakan mereka melanjutkan ciuman di atas tempat tidur.

    Suara lembut Kim Soo-hyun, yang tak mampu berteriak saat kesal dengan sang kakak yang berkebutuhan khusus, pun bisa terdengar lebih jelas berkat adanya audio enhancer di Samsung Galaxy Note20 Ultra.

    Speaker di perangkat tersebut dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos. Kualitas suara bisa ditingkatkan sesuai dengan genre video yang ingin ditonton. Untuk menonton drakor ini saya menggunakan mode Movie agar suara saat menonton film bisa keluar dengan sempurna sesuai dengan karakter pemainnya.

    Dengan begitu, kesan romantis, komedi sekaligus amarah, bisa terasa nyata larut dalam perasaan, termasuk suara gemericik air saat adegan mandi Moon Young, atau deru motor dan suara jalanan ketika Gang-tae diboncengi oleh sahabat sejatinya, Jae-su.

    Oia, tampilan video juga bisa lebih jelas dan terlihat terang berkat adanya Video Enhancer di Samsung Galaxy Note20. Semua aplikasi video bisa dibuat lebih jernih dan detil dengan fitur ini.

    Seperti drakor It’s Okay To Not Be Okay yang tayang di Netflix. Semua video Netflix yang ditampilkan di layar Samsung Galaxy Note20 ini cukup jernih. Pipi merah dan gigi putih Moon Young terlihat lebih terang. Bahkan Gang Tae pun terlihat seperti menggunakan lipstik warna bibir, saking jelasnya.

    Oia, jangan lupa, kalau kamu merasa lebih puas untuk bisa melototin Kim Soo-hyun di layar lebih besar, tayangan video itu bisa dipindah ke smart TV Samsung yang ada di rumah. Caranya cukup mudah.

    Cukup hubungkan Galaxy Note20 series ke Smart TV yang mendukung Miracast dan terhubung ke jaringan WiFi. Bisa juga dengan bantuan Samsung Dex yang bisa kamu temui fiturnya di Quick Panel.

    Jika ingin sedikit memanjakan diri, cobalah bermain-main dengan Bixby. Kamu bisa memutar drama tersebut dengan cukup mengatakan ‘play’. Jika kamu ketinggalan adegan yang menarik di tayangan It’s Okay To Not Be Okay, atau ingin melewatkan adegan yang kamu anggap membosankan, perintahkan saja melalui suaramu ke Bixby.

    Dari sini kamu bisa mengatakan ‘fast forward’ untuk memajukan tayangan, atau ‘rewind’ untuk memutar ulang, ‘Pause’ untuk menghentikan tayangan sejenak. Memindahkan tayangan dari layar smartphone ke layar televisi juga bisa dengan perintah ke Bixby.

    Kapasitas baterai di Samsung Galaxy Note20 Ultra termasuk besar. Varian regular dibekali baterai 4300 mAh dan varian Ultra dibekali baterai 4500 mAh. Kebetulan, saat menonton drakor ini, kami menggunakan varian ultra.

    Ponsel ini mampu bertahan lebih dari 15 jam. Berkat teknologi fast-charging 25W, pengisian baterai sampai 100 persen bisa sampai satu jam. Namun bisa berfungsi sebagai pemberi daya (alternatif power bank) bagi perangkat lain, baik dengan metode wireless charging maupun reverse wireless charging. 

    Untuk menonton satu episode It’s Okay To Not Be Okay memakan daya sampai 11 persen. Konsumsi daya yang tak terlalu banyak, mengingat satu episode berdurasi 1 jam 14 menit. Namun pengaturan layarnya di posisi FHD+ dengan resolusi 2316 x 1080. Belum lagi, saat menonton, kecerahan layarnya kami geser sampai level hampir maksimal.

    Beruntung lah millennials mom yang punya Samsung Galaxy Note20. Kerja makin produktif, me time pun bisa melototin opa-opa korea di drakor yang bening-bening. 

    Baca juga, Ini cara memilih Samsung Galaxy Note20 series sesuai daily kamu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR