Instagram memungkinkan beberapa orang lihat Stories melalui Facebook

0
Facebook

Beberapa pengguna Facebook baru-baru ini dapat melihat beberapa Stories Instagram secara langsung dari aplikasinya. Rupanya platform tersebut sedang melakukan ujicoba fitur baru ke beberapa penggunanya.

Sebelumnya, Facebook telah lama mengizinkan pengeposan silang dari Stories Instagram ke platformnya. Fitur ini membawa ujicoba terbaru untuk beberapa pengguna sehingga mereka dapat melihat postingan Stories Instagram dari platform tersebut.

Untuk mengetahui apakah kamu sedang melihat Stories Facebook atau Instagram dari warna lingkaran yang ada di foto profilmu. Warna biru untuk Facebook dan warna pink/oranye untuk Instagram.

Facebook sangat jelas menyatakan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat Stories kamu. Hanya pengikut Instagram kamu yang telah menautkan akun ke Facebook mereka yang dapat melihat Stories kamu yang akan melihat opsi baru di platform tersebut.

Kemudian, mereka harus memilih opsi tersebut. “Orang-orang yang di Facebook yang tidak memfollow kamu di Instagram tidak dapat melihat Stories kamu,” kata screenshot tentang fitur tersebut yang dilansir dari The Verge.

Mat Navarra mengonfirmasi dengan juru bicara Facebook bahwa fitur ini merupakan “tes terbatas” dan perusahaan akan mendengarkan feedback dari para pengguna. Ia mencatat bahwa fitur tersebut “menghormati semua pengaturan privasi yang ada” dan mengatakan pengguna Instagram memilki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook sama sekali jika mereka mau.

Langkah tersebut merupakan langkah lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan platformnya. Bulan lalu, Facebook mulai menggabungkan Facebook Messenger dan Chat Instagram; WhatsApp pada akhirnya juga kaan menjadi bagian dari pengalaman Chat terpadu ini.

Baca juga, Facebook menggabungkan chat Instagram dan Messenger dalam pembaruannya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan