Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    Lakukan 4 hal ini untuk lindungi akun WhatsApp dari peretas

    Dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif, tidak diragukan lagi jika WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling populer di jagat media sosial. Hal ini menjadikan akun WhatsApp kamu sebagai target utama para peretas yang menggunakan taktik licik untuk mengincar para penggunanya.

    Fitur WhatsApp

    Tapi, paradiva tidak perlu khawatir karena kamu perlu lakukan langkah-langkah pencegahan untuk melindungi akun WhatsApp kamu dari para peretas, kok!

    Nah, berikut ini 4 hal sederhana yang bisa paradiva lakukan untuk melindungi akun WhatsApp kamu, nih! simak, ya!

    Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

    verifikasi dua langkah merupakan fitur opsional yang menambahkan lebih banyak keamanan ke akun kamu.

    “Saat Anda mengaktofkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomer telepon kamu di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang Anda buat menggunakan fitur ini,” ungkap salah satu pihak WhatsApp.

    Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, paradiva bisa melakukan langkah awal seperti, Buka WhatsApp > Pengaturan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan.

    Setelah paradiva mengatur PIN enam digit, WhatsApp sesekali bakal meminta kamu untuk memeriksanya. “Jangan pernah membagikan kode verifikasi SMS WhatsApp 6 digit dengan orang lain, meskipun orang terdekat sekalipun. WhatsApp tidak meminta Anda untuk membagikan kode verifikasi Anda,” tambahnya.

    Gunakan Face ID

    Jika paradiva menggunakan WhatsApp di iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih baru, kamu dapat mengaktifkan Touch ID atau Face ID.

    Saat diaktifkan, paradiva harus menggunakan Touch ID atau Face ID untuk membuka WhatsApp. Kamu masih bisa membalas pesan dari notifikasi dan menjawab panggilan jika WhatsApp terkunci.

    Untuk mengaktifkan Face ID atau Touch ID, buka Pengaturan WhatsApp dan klik Akun > Privasi > Kunci layar. Paradiva bisa memilih berapa lama WhatsApp dapat berada dalam mode siaga sebelum Touch ID atau Face ID diperlukan.

    Matikan Backup Cloud

    Meskipun mencadangkan obrolan kamu ke Cloud dapat membantu memulihkan obrolan jika paradiva kehilangan ponsel, pesan-pesan itu tidak dilindungi melalui enkripsi ujung ke ujung.

    Untuk mematikan cadangan Cloud, paradiva bisa buka Pengaturan WhatsApp > Obrolan > Cadangan Obrolan > Auto Backup, dan matikan.

    Matikan Tanda Terima Telah Dibaca

    Terakhir, mematikan tanda dibaca bisa menjadi cara jitu untuk melindungi privasi kamu di WhatsApp. Nah, untuk mematikan tanda dibaca paradiva bisa memulainya dengan membuka Pengaturan > Akun > Privasi dan nonaktifkan Tanda Terima telah dibaca.

    “Ini tidak akan menonaktifkan tanda dibaca untuk obrolan grup atau tanda terima putar untuk pesan suara. Tidak ada cara untuk menonaktifkan setelan itu,” tutup pihak WhatsApp.

    Baca juga, WhatsApp bakal hadirkan fitur baru di kolom chat?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR