Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Facebook Campus akhirnya resmi diluncurkan

    Facebook mengumumkan bagian baru dari situsnya, yaitu Facebook Campus yang didedikasikan khusus untuk mahasiswa. Platform tersebut diperkenalkan hari ini (10/9).

    Menurut pengumuman yang dirilis oleh perusahaan, Facebook Campus akan menggunakan profil baru, terpisah dari profil yang sudah dimiliki pengguna pada platform utama. Untuk membuat profil Campus, para mahasiswa hanya perlu memberikan alamat email perguruan tinggi dan tahun kelulusan.

    Sementara itu, pengguna dapat mengaksesnya secara mudah melalui platform utama sebagai fitur tab, seperti Facebook Watch. Selanjutnya, Facebook Campus akan menampilkan news feeds khusus perguruan tinggi bagi setiap mahasiswa.

    Tak hanya itu, mahasiwa juga dapat membuat acara dan grup khusus Campus yang hanya dapat diakses oleh mahasiswa dari kampus mereka. Fitur real-time chat juga akan tersedia di platform.

    Salah satu fitur paling menonjol terutama di era pandemi ini adalah fitur campus directory. Dimana fitur ini dapat memungkinkan mereka mencari sekelas berdasarkan jurusan, tahun kelulusan, kelas yang terdaftar dan masih banyak lagi.

    Seperti yang kita ketahui, Faceboook penrah menjadi situs web khusus bagi perguruan tinggi ketika diluncurkan pada tahun 2004 lalu sebagai TheFacebook.

    Kemudian, Facebook membuka plaformnya untuk semua orang yang berusia di atas 13 tahun beberapa tahun kemudian. Lalu, platform tersebut berubah. Kesamaan yang tidak hilang pada orang-orang yang meningat TheFacebook.

    Baca juga, Facebook persiapkan fitur ekslusif untuk mahasiswa

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR