Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    Waze bawa fitur Live Maps, mudahkan kamu buka peta dari Web

    Paradiva, sekarang kamu bisa mengirim lokasi dari web yang kamu temukan ke Waze melalui fitur Live Maps. Jadi, sekarang kamu bisa dengan mudah mencari lokasi lewat aplikasi tersebut.

    Baru-baru ini, Waze mengumumkan fitur baru yang akan mereka bawa ke platform web dan seluler mereka. Dimana pengguna dapat mencari arah di web melalui fitur Live Maps Waze, lalu kemudian mengirimkannya ke perangkat seluler mereka di iOS dan Androd.

    Artinya, kamu dapat beralih menggunakan peta dari web ke ponsel dengan cepat. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan lebih dari sekadar mengirim petunjuk arah. Pengguna juga dapat memilih kapan mereka ingin mencapai tujuan mereka dan berfasarkan lalu lintas.

    Waze juga akan memberi tahu pengguna kapan waktunya untuk pergi jika mereka ingin sampai ke tujuan tepat waktu. Selanjutnya, aplikasi ini juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan pengguna kemampuan untuk menyinkronkan dan menyimpan lokasi favorit mereka. Dimana mereka dapat dengna mudah menampilkannya di versi web Waze sehingga mereka tidak perlu terus-menerus memasuki lokasi mereka setiap saat.

    Sayangnya, beberapa waktu lalu Waze memberi pengumuman bahwa mereka akan menutup kantornya di Indonesia. Pasalnya, perusahaan tersebut melakukan PHK terhadap sekitar 5 persen dari total karyawannnya di seluruh dunia.

    Hal ini diungkap oleh laman The Verge, Kamis, 10 September 2020 dari bocoran memo CEO Waze Noam Bardin kepada para karyawannya. Dalam memo tersebut dikatakan bahwa PHK Waze ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat adanya larangan warga bepergian.

    Menurut Bardin, larangan travel di beberapa negara di dunia memicu penurunan yang signifikan dalam jumlah penggunaan kendaraan yang berkeliaran di jalanan. Ini secara tidak langsung membuat pengguna aplikasi Waze juga menurun drastis.

    Ditambahkan Bardin, PHK akan melibatkan beberapa karyawan terdampak di divisi tertentu, seperti penjualan iklan, partnership, dan tim marketing. Ini artinya, beberapa kantor penjualan di negara-negara tertentu akan tutup seperti Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Colombia, Argentina, dan Chile.

    Baca juga, Waze dikabarkan PHK 5 Persen Karyawan Tutup Kantor di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR