Begini Caranya Membatalkan Langganan Spotify Premium

0
Collaborative Playlist Spotify

Spotify menjadi salah platform streaming terbesar di dunia. Dalam platform tersebut, pengguna dapat melakukan langganan Spotify Premium untuk dapat mendengarkan lagu tanpa dijeda iklan.

Jika kamu sudah berlangganan Spotify Premium dan ingin membatalkannya, jangan khawatir karena Gadgetdiva akan mengulasnya. Untuk membatalkan langganan Spotfiy Premium, prosesnya sangat mudah.

Pasalnya, kamu tidak terikat dalam kontrak apapu sehingga bebas untuk membatalkan dan berlangganan lagi kapan pun yang kamu mau. Dilansir dari Uber Gizmo, berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti untuk membatalkan langganan Spotify Premium.

Cara membatalkan Spotify Premium melalui Web

Jika kamu telah berlangganan Spotify Premium langsung melalui Spotify, kamu harus membuka situs web Spotify untuk membatalkan langganan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke akun Spotify kamu.
  2. Klik Your Plan, lalu pilih Change Plan.
  3. Cari Spotfiy Free, lalu klik Cancel Premium.

Perhatikan bahwa metode ini juga berlaku pada smartphone Android kamu. Jadi, jika kamu berlangganan Spotify di Android, maka kamu dapat mengikut langkah-langkah tersebut untuk membatalkan langganan Premium di perangkat kamu.

Setelah selesai, akun Spotify kamu akan tetap aktif dan kamu masih bisa melakukan streaming lagu. Namun, akun kamu akan dikembalikan ke dalam mode gratis Spotfiy. Artinya, kamu akan dibatasi untuk menggunakan fitur dan fungsi tertentu.

Seperti, kemampuan mendownload lagu untuk didengarkan secara offline. Juga akan ada iklan sebagai bagian dari mode gratis. Mungkin hal ini yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membatalkan langganan Spotify Premium.

Cara Membatalkan Spotify Premium di iOS

Jika kamu membuka akun Spotify melalui Web, maka kamu tidak dapat membatalkan langganan di sana. Hal ini berarti ada kemungkinan besar kamu telah berlangganan melalui iTunes. Namun, kamu tidak perlu khawati karena proses membatalkannya juga sama mudahnya.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu gunakan untuk membatalkan Spotify Premium di iOS:

  1. Luncurkan App Store pada iPhone atau iPad kamu.
  2. Klik foto profil kamu yang berada di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih Subscription.
  4. Klik Active, lalu kamu akan menemukan opsi Spotify.
  5. Pilih Cancel Subscription > Confirm.

Baca juga, Tips aman melakukan wipe data pada perangkat komputer dan gadget


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan