Begini Cara Menggunakan Chrome sebagai browser web default kamu di iOS 14

0
beralih ke bing

iOS 14 memungkinkan para pengguna untuk menggunakan Chrome sebagai browser web default pada iPhonemu. Seperti yang kita ketahui bahwa iOS memiliki Safari yang otomatis bisa kita gunakan saat mengeklik sebuah link.

Seperti yang telah kita ketahui, iOS 14 baru saja diluncurkan pada 16 September lalu. Sistem operasi ini membawa banyak fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengganti  browser web default pada perangkat iPhonenya.

Sekarang Chrome telah tersedia sebagai browser web default untuk iOS. Ini artinya, mulai saat ini kamu sudah bisa menggunakan Chrome secara otomatis.

Dilansir dari Pocket Lint, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan Chrome sebagai browser web default pada iOS 14 kamu.

Chrome iOS 14

Cara Menggunakan Chrome Sebagai Browser Web Default

  1. Update aplikasi Chromemu terlebih dahulu.
  2. Buka Settings pada iPhonemu.
  3. Lalu, Scroll layar ke bawah sampai menemukan Chrome.
  4. Klik Browser Default.
  5. Pilih Chrome.

Setelah kamu selesai melakukannya, setiap kamu mengeklik suatu link Chrome akan terbuka secara otomatis sebagai browser web pilihan kamu. Namun, pastikan terlebih dahulu aplikasinya telah kamu perbarui ke versei terbaru, ya!

Baru-baru ini, Google baru saja meluncurkan Chrome 85 untuk Windows, Mac, Linux, Android dan iOS. Dalam pembaruan ini Chrome menghadirkan sejumlah perubahan seperti manajemen tab, 10% lebih cepat dalam memuat halaman dan banyak fitur pengembang lainnya.

Chrome telah digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna. Saat ini, ia telah menjadi browser dan platform utama yang harus dipertimbangkan oleh para pengembang web. Faktanya, dengan penambahan dan perubahan reguler Chrome, para pengembang harus selalu mengetahui semua yang tersedia, serta apa yang sudah tidak digunakan lagi atau dihapus.

Baca juga, Sederet Fitur yang dihadirkan dalam Chrome 85!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan