Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Aplikasi Google Duo sediakan fitur Screen Share pada Androidmu

    Aplikasi Google Duo memungkinkan penggunanya untuk melakukan share screen saat melakukan video call. Namun, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Android dan terbatas hanyak untuk dua orang dalam satu obrolan.

    Dilansir dari Digital Trends, Pada 2018 lalu, Google telah meluncurkan fungsi serupa untuk Duo. Namun, secara misterius fitur tersebut dihapus setelah tiga bulan.

    Akhirnya, fitur ini dibawa kembali sekarang. Ini artinya, kamu bisa menonton video atau melakukan kerja kelompok dengan menggunakan fitur tersebut. Meskipun, hanya bisa kamu gunakan berdua dengan temanmu lewat video call.

    Pembaruan fitur share screen dalam Google Duo ini muncul beberapa bulan setelah Facebook menambahkan fitur serupa pada aplikasi Messengernya. Hanya saja, fitur yang dihadirkan dalam Messenger telah diluncurkan pada pengguna Android dan iOS. Sementara, untuk aplikasi messenger lainnya seperti Microsoft Skype telah menyediakan fitur ini pada aplikasinya sejak lama.

    Sementara itu, Google juga meluncurkan beberapa pembarauan baru untuk aplikasi Google Meet. Dalam aplikasi tersebut, dapat secara otomatis mengaburkan latar belakangmu saat melakukan video konferensi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan hingga 49 orang sekaligus melalui layoutnya.

    Google telah ssecara aktif menambahkan fitur baru ini ke aplikasi Duo. Pasalnya, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan video konferensi. Namun, strateginya tetap tidak jelas dan rumor menunjukkan bahwa perusahaan akhirnya berencana untuk menggantinya dengan Meet.

    Baca juga, Google Drive akan mulai menghapus file yang telah dibuang setelah 30 hari

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR