Pembaruan Safari 14 bisa beritahu website yang pernah ‘mengintip’ kamu

0
Safari 14

Pembaruan Safari 14 memungkinkan kamu untuk mengetahui website mana yang pernah ‘mengintip’ aktivitasmu. Pembaruan ini dibawa bersamaan dengan meluncurnya pembaruan pada MacOS.

Apple tidak secara terbuka merilis pembaruan besar MacOS berikutnya bersamaan dengan peluncuran iOS 14 dan iPadOS 14. Namun, pembaruan ini membawa salah satu fitur terbaik, yaitu Safari 14. Pembaruan ini merupakan pembaruan mandiri untuk pengguna MacOS Catalina dan Mojave yang ada.

Tidak seperti pembaruan lainnya, kamu tidak dapat mengunduh Safari 14 dari App Store pada Macmu. Sebagai gantinya, pembaruan ini akan tersedia pada System Preferences > Software Update. Pembaruan Safari ini menawarkan sejumlah peningkatan visual dan under-the-hood secara keseluruhan.

Salah satu sorotannya adalah alat privasi baru yang memungkinkan kamu menyelidiki situs web mana yang mencoba mengwasi kamu dengan pelacak lintas situs. Kamu dapat mengaksesnya dari dropbox Safari > Laporan Privasi.

Website landing page milik Safari 14 juga telah didesain ulang. Jadi, selain menyediakan visual yang baru, kamu juga akan menemukan shortcut untuk Privacy Report pada homepage dan opsi untuk menyetel background. Mirip dengan fitur pada Google Chrome.

Tak hanya itu, kamu juga sekarang dapat memilih untuk memiliki sejumlah bagian lain tepat di halaman awal seperti Siri Suggestions dan Reading List. Selanjutnya, Safari 14 juga menambahkan beberapa peningkatan yang sudah lama tertundah ke bar yang menampilkan semua tab yang terbuka.

Saat ini, menampilkan favicon secara default dan preview web saat kamu mengarahkan kursor ke tab aktifnya. Fitur baru penting lainnya adalah penambahan dukungan resolusi 4K HDR untuk video Youtube.

Baca juga, Begini cara menggunakan Chrome sebagai Browser Web Default di iOS 14


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan