Fitur Picture-In-Picture belum hadir di Aplikasi Youtube untuk iOS 14

0
Cara menghapus akun Youtube

Salah satu fitur yang dihadirkan oleh iOS 14 adalah dukungunan layar Picture-In-Picture yang dalapat digunakan dalam video. Untuk memanfaatkan fitur ini, aplikasi harus diperbarui terlebih dahulu.

Youtube sebelumnya telah menguji fitur tersebut pada bulan Agustus, namun mereka belum memperbarui dukungan untuk aplikasinya. Artinya, untuk saat ini, pengguna hanya dapat menggunakan fitur tersebut melalui Youtube.com yang dibuka melalui Safari pada iPhone mereka.

Dilansir dari Uber Gizmo, menurut Eric Slivka dari MacRumors, nampaknya dukungan fitur Picture-In-Picture untuk Youtube.com telah dihapus dalam iPhone. Sekarang, ketika pengguna mencoba untuk mengaktifkan fitur tersebut, hal ini bekerja sebentar sebelum benar-benar menghilang.

Tidak jelas apakah penghapusan ini merupakan bagian dari bug atau jika Youtube menghapusnya karena sbeelumnya, fitur ini berfungsi dengan baik untuk semua pengguna. Anehnya lagi, fitur ini sepertinya masih berfungsi jika kamu menonton video Youtube yang disematkan dalam situs web.

Beberapa berspekulasi bahwa Youtube mungkin mencoba mencegah pengguna non-Premium mengakses fitur ini. Oleh karena itu, picture-in-picture masih berfungsi pada aplikasi Youtube untuk iPad. Meskipun kamu tidak berlanggnan premium.

Hmm, bagi para pengguna iPhone, kamu hanya perlu menunggu perusahan memperbarui aplikasi untuk iOS-nya jika kamu ingin memanfaatkan fitur tersebut.

Fyi, fitur picture-in-picture merupakan fitur yang cukup berguna untuk digunakan. Fitur ini cukup menarik jika pengguna iPhone dapat terus menonton video Youtube sambil menggunakan aplikasi lain di ponsel mereka. Jadi, semoga Youtube akan segera meluncurkan fitur picture-in-picture ini di iOS 14.

Baca juga, Youtube melakukan ujicoba fitur picture-in-picture untuk iOS 14


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan