Disney Plus lakukan percobaan untuk fitur GroupWatch

0
Disney Plus

Disney Plus nampaknya baru saja menguji fitur baru yang mempermudah para pengguna untuk menonton konten mereka, yakni fitur GroupWatch. Namun, pengujian fitur baru ini hanya terbatas dilakukan.

Tes terbatas dari fitur terbaru Disney Plus ini dinamakan GroupWatch. Pengujian fitur ini pertama kali dilaporkan oleh The Verge, setelah salah satu pengguna menyebutkannya di Reddit.  Nampaknya, para pengguna di Kanada dapat mencoba fitur tersebut terlebih dahulu.

Fitur ini mungkin akan segera diluncurkan lebih luas. GroupWatch ini memiliki fungsi seperti fitur watch party yang dimiliki oleh Netflix. GroupWatch memungkinkan para pengguna menonton bersama hingga tujuh orang.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat menyelasarkan perangkat mereka dan menonton film atau series secara bersamaan. Meskipun untuk saat ini setidaknya tidak terlihat seolah-olah ada kolom chat bawaan.

Disney saat ini telah memasang halaman dukungan untuk GroupWatch. Sehingga, kamu dapat membaca lebih lanjut tentang beberapa fitur dan cara kerjanya di sana. Siapapun yang menonton dapat memutar, menjeda, mempercepat dan memundurkan tayangan yang ditonton pada layar.

Kamu nampaknya dapat menonton beberapa episode series satu demi satu melalui GroupWatch. Episode selanjutnya tidak akan diputar secara otomatis, namun grupmu akan diundang untuk memuat episode berikutnya. Setelah kamu menyelesaikan episode yang sedang ditonton.

Fitur sinkronisasi streaming ini juga menawarkan apa yang disebut GroupWatch reactions. dimana kamu dapat memposting emoji bersamaan dengan film atau series yang sedang kamut onton.

Sebagian besar perangkat akan mendukung fitur ini, meskipun ada beberapa pengecualian. “GroupWatch adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menonton judul apa pun di Disney Plus dengan teman dan keluargamu secara virtual melalui aplikasi,” kata FAQ. “GroupWatch akan menyinkronkan streaming kamu sehingga kamu dapat dengan mudah menonton bersama, bahkan saat kamu berada di tempat yang berbeda.”

Baca juga, Daftar harga layanan Disney+ Hotstar untuk pengguna Telkomsel


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan