Tutorial menggunakan Background Zoom pada Android

0
Kemanan Zoom

Zoom akhirnya telah menambahkan fitur background pada aplikasi android. Fitur ini sudah lama dinantikan oleh para pengguna. Hmm, kalau kamu gimana nih paradiva? Excited, nggak?

Dalam pembaruannya ini, mereka menambahkan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan menggunakan background untuk video conference. Namun, nampaknya tidak semua pengguna Android dapat menggunakannya.

Dilansir dari Pocket-Lint, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan fitur background pada aplikasi Zoom di Android.

Cara Menggunakan Background Zoom di Android
  1. Install terlebih dahulu pembaruan aplikasi Zoom kamu di Google Play Store.
  2. Sign in pada akunmu, lalu kamu dapat memeriksa versi mana yang kamu gunakan saat ini.
  3. Pilih Settings, lalu klik About.
  4. Kamu juga dapat mengetuk kotak Version untuk memeriksa apakah kamu memiliki versi terbaru.
  5. Start atau Accept permintaan meeting, lalu aktifkan video.
  6. Klik ikon tiga titik pada kanan bawah layar (“More”).
  7. Kamu akan melihat Virtual Background pada pop-up yang muncul.
  8. Selanjutnya, layar kamu akan menampilkan opsi Backgorund default, namun jika kamu menekan tombol +, maka kamu dapat menambahkan foto milik kamu sendiri dari Gallery.

Background virtual zoom tidak berfungsi untuk semua orang. Meskipun aplikasi versi terbaru sudah terpasang, opsi ini tidak muncul di beberapa perangkat.

Menurut penyelidikan yang dilakukan oleh Pop-Lint, beberapa perangkat seperti Samsung Galaxy Note 20 memungkinkan penggunanya untuk menggunakan fitur ini. Namun, perangkat kelas menengah yang mereka coba tidak dapat menggunakannya.

Gimana, paradiva? Kalian tertarik untuk mencobanya, nggak?

Baca juga, Ikuti Cara ini untuk menambah Widgets di Homesceen iPhone-mu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan