Google Maps bakal tunjukkan statistik COVID-19 melalui fitur barunya

0
Google Maps

Google Maps bakal tunjukkan statistik COVID-19. Fitur ini diperlukan mengingat setiap hari kasus COVID-19 mengalami perubahan.

Kabar baik bagi kamu yang sering berpergian karena Google sekarang telah mengintegrasikan statistik COVID-19 ke Google Maps. Fitur ini datang dalam bentuk overlay dimana pengguna dapat mengaktifkan layer tersebut untuk mendapatkan gambaran tentang jumlah COVID-19 berdasarkan rata-rata tujuh hari.

Mengingat beberapa tempat mungkin terlihat seperti menangani masalah dengan baik. Sebenarnya yang perlu diperhatikan satu orang yang terinfeksi untuk menginfeksi sekelompok orang lainnya, sehingga pada gilirannya dapat menyebabkan kelompok yang lebih besar dan berdampak negatif pada jumlah infeksi harian.

Oleh karena itu, tidak selalu menjadi jaminan bahwa hanya karena satu area yang berjalan dengan baik maka mereka akan terus melakukannya dengan baik. Berdasarkan hal inilah fitur tersebut hadir dalam aplikasi.

Dilansir dari Uber Gizmo, Google Maps nantinya juga dapat mencatat apakah tingkat infeksi meningkat atau menurun. Artinya, jika kamu berencana untuk berpergian ke negara bagian lain, kamu dapat memeriksa Google Maps untuk melihat berapa tingkat infeksinya dan apakah tingkat infeksinya naik atau turun, sehingga kamu dapat mengambil keputusan berdasarkan statistik tersebut.

Fitur ini akan tersedia di seluruh dunia dan akan diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android. Jadi, pastikan kamu terus memperbarui aplikasi ini, jika ingin menggunakannya.

Baca juga, Google Maps Rilis Tab Saved


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan