Thursday, 21 January 2021

Samsung resmi luncurkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ secara global

Samsung resmi memperkenalkan smartphone anyar terbaru milik mereka, yaitu Galaxy S21 dan Galaxy S21+ pada peluncuran acara bertajuk Galaxy Unpacked yang digelar secara live...
More

    Latest Posts


    Twitter lakukan ujicoba untuk Fitur Voice DM

    Setelah meluncurkan fitur tweet audio untuk aplikasi iOS pada bulan Juni, Twitter saat ini bereksperimen untuk fitur Voice pada Direct Messegenya (DM). Dimana fitur ini memungkinkan para pengguna untuk saling mengirim pesan suara melalui DM.

    Alex Ackerman-Greenberg, selaku manajer produk untuk Direct Messege memberi tahu pihak The Verge bahwa Twitter akan melakukan ujicoba untuk fitur voice pada DM tersebut. Brazil akan menjadi negara pertama yang diikutsertakan dalam tes tersebut.

    “Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan untuk bagaimana mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter, baik secara publik maupun pribadi,” jelas Alex.

    Mirip dengan tweet audio, voice messege ini memiliki interface yang sederhana. Hanya akan ada tombol play/pause dan avatar pengirim dengan efek denyut saat audionya diputar.

    Tim produk merancang fitur ini untuk memberikan pengalaman perekaman in-line untuk mempermudah pengiriman pesan ini sebagai bagian dari alur percakapan  yang alami. Jadi, iniilah yang menjadi perbedaan dengan interface tweet audio.

    Selain itu, Twitter juga menghadirkan opsi report messege untuk melaporkan penyalahgunaan voice DM yang berkaitan dengan audio pribadi.

    Twitter menerima kritik yang signifikan setelah emngumumkan tweet audio ketika terbukti bahwa perusahaan gagal mempertimbangkan aksesibilitas. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Protocol, kepada desain Dantley Davis mengatakan, “kami mengirimkan sesuatu yang seharusnya tidak dikirimkan tanpa adanya percakapan ini.”

    “Sekarang, kami memiliki tim aksesibilitas penuh waktu dalam pengembangan produk dan itu termasuk teknik dan desain,” tambah Davis. “Kami jug amengubah proses pengembangan produk kami, sehingga aksesibilitas selalu dipertimbangkan bahkan selama konsep fitur.”

    Semoga segera teralisasi ya, Paradiva!

    Baca juga, Indonesia Masuk Daftar 5 Negara Teratas 1 Dekade #KPopTwitter

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR