Sunday, 17 January 2021

Samsung Perkenalkan Robot Rumah Tangga baru, Bisa Ambil Minum untuk Kamu

CES nggak akan seru tanpa Samsung memamerkan robot baru. Setahun setelah meluncurkan bot bola seukuran jeruk bali Ballie, Samsung telah mengungkapkan beberapa mesin baru...
More

    Latest Posts


    Adobe Liquid Mode gunakan AI untuk mudahkan pengguna baca PDF dari Ponsel

    Adobe telah mengungkapkan upaya bertahun-tahun untuk menghadirkan fitur yang didukung oleh Adobe Sensei ke pembaca PDF, dimulai dengan Liquid Mode. Mode baru ini menggunakan Sensei, alat AI buatan Adobe untuk memformat ulang teks, gambar dan tabel untuk perangkat seluler.

    Hal ini didsarai karena PDF bisa sangat sulit dibaca di layar yang lebih kecil. Hal itulah yang ingin diubah oleh Adobe saat ini karena semakin banyak orang yang mengandalkan layanan digital untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

    Saat kamu mengaktifkan Liquid Mode mealalui sebuah tombol pada Adobe Acrobat Reader, Sensei menggunakan AI dan pembelajaran mesin pada latar belakang untuk mengidentifikasi bagian-bagian dari dokumen PDF. Fitur ini akan membuat tulisan semakin besar.

    Tak hanya itu, fitur ini juga dapat dibaca di layar lebih kecil tanpa harus diperbesar kembali. Fitur ini bahka dapat membuat bagian dokumen yang kamu baca dan dapat dilipat, serta membuat teksnya dapat dicari.

    Jika kamu ingin membuat dokumen lebih mudah dibaca, kamu dapat menyesuaikannya lebih lanjut dengan mengubah ukuran font dan spasi baris dan kata. Menurut Adobe, mereka melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa 45 persen orang Amerika berhenti membaca atau bahkan tidak mencoba membaca dokumen yang panjang dan bertele-tele di perangkat seluler.

    Sementara itu, 72 persen mengatakan mereka akan bekerja lebih banyak di ponsel jika lebih mudah dibaca. Liquid Mode adalah solusi yang muncul, meskipun perusahaan mengakui bahwa fitur ini masih awal dan pasti akan menjadi lebih baik di masa depan.

    Saat ini, Liquid Mode telah tersedia di aplikasi Adobe Acobat Reader gratis untuk iOS dan Android. Fitur ini juga akan berfungsi di Chromebook yang mendukung Google Play Store dan pada akhirnya akan tersedia di desktop dan browser.

    Baca juga, Terapkan langkah mudah ini untuk mengubah file word jadi PDF

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR