Makan di luar memiliki risiko lebih tinggi tertular COVID-19 daripada naik transportasi umum

0
risiko COVID-19

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan di luar mungkin memiliki risiko lebih tinggi tertular COVID-19 daripada naik transportasi umum atau potong rambut di salon. Temuan ini ditemukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Penelitian ini menyoroti risiko aktivitas dimana orang tidak selalu bisa memakai topeng dan mempraktikkan jarak sosial, seperti makan dan minum saat di restoran. Untuk penelitian tersebut, para peneliti menganalisis informasi dari 314 orang dewasa yang dites COVID-19 di salah satu dari 11 fasilitas perawatan kesehatan di seluruh Ameria Serikat.

Semua peserta telah mengalami beberapa gejala yang membuat mereka diuji. Sekitar setengah dari peserta tes positif, sedangkan setengah lainnya menerima tes negatif.

Peserta diwawancarai tentang aktivitas yang mereka lakukan selama 14 hari sebelum gejala mereka mulai, termasuk pergi ke toko, gym, kantor, salon, bar atau kedai kopi; menghadiri layanan keagamaan, menggunakan transportasi umum atau makan di restoran.

Secara keseluruhan, orang yang dites positif COVID-19 dua kali lebih mungkin melaporkan makan di restoran dalam 14 hari sebelum jatuh sakit daripada orang yang dites negatif.

Serta, ketika para peneliti mengecualikan orang-orang yang diketahui memiliki kontak dengan COVID-19, mereka menemukan bahwa mereka yang dites positif hampir tiga kali lebih mungkin melaporkan makan di restoran dan hampir empat kali lebih mungkin melaporkan pergi ke bar, membeli kopi atau berbelanja dibandingkan mereka yang dites negatif. Tidak ada aktivitas lain dari survei yang dikaitkan dengan peningkatan risiko COVID-19.

Baca juga, Google Assistant bakal hibur rutinitas membosankan kamu selama pandemi


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan