Tips pantau kesehatan di masa pandemi

0
Tips pantau kesehatan

Pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Maka dari itu, OPPO memberi serangkaian tips seputar pantau kesehatan semasa pandemi di rumah bagi para pelanggannya.

Di Indonesia, menerapkan gaya hidup sehat telah menjadi tren positif jauh sebelum adanya pandemi. Apalagi, dengan adanya COVID-19 kita semua diharuskan mulai menjalani gaya hidup sehat agar imunitas tetap terjaga.

Nah, kalau paradiva ingin mulai menjalani gaya hidup sehat, berikut adalah tips pantau kesehatan di masa pandemi dari OPPO.

Jaga Asupan Makan dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali diberlakukan. Masa ini hasunya dimanfaatkan agar kita tidak malas untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Memang seringkali kita tergoda dengan banyak tawaran makanan siap saji atau junk food yang mudah di pesan lewat aplikasi online.

Sebaiknya, kita mulai mengurangi konsumsi makanan instan tersebut dan justru memperbanyak asupan buah dan sayuran. Konsumsi buah dan sayur penting bagi tubuh karena merupakan sumber serat, vitamin sekaligus mineral yang dapat menghindarkan kita dari beragam penyakit.

Atur Pola Makan dan Konsumsi Ikan

Selain mengonsumsi produk segar seperti buah dan sayuran setiap hari, kita juga perlu mengombinasikan dengan makanan yang rendah lemak dan gula. Kebiasaan menikmati minuman manis sebaiknya juga dikurangi dan diganti dengan banyak minum air putih atau air mineral.

Konsumsi ikanyang merupakan sumber protein juga penting bagi tubuh. Protein berguna untuk menjaga kadar albumin dan globulin dalam darah, selain membantu membentuk imunglobulin atau antibodi untuk melawan infeksi. Antibodi adalah protein dalam darah yang menyumbang 75 persen dalam melindungi tubuhmu dari bahaya bakteri dan virus.

Istirahat Cukup

Walau berkegiatan hanya di ruamh saja, istirahat atau tidur merupakan faktor penting dalam menjaga pola hidup sehat. Jika pola tidur kurang, maka akan membuat imunitas tubuh kamu juga menurun.

Pada dasanrya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7 hingga 8 jam, sementara untuk remaja perlu 9 hingga 10 jam untuk lelap di malam hari ini. Di masa kini, kita dapat memantau kualitas tidur dengan memanfaatkan aplikasi kesehatan yang ada di smartphone pada smartwatch.

Olahraga Rutin

Olahraga kini dapat dilakukan secara mandiri di rumah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Olahraga ringan seperti yoga, push up dan sitp up dapat dilakukan di dalam rumah atau kamu juga bisa melakukan jogging di area kompleks tempat tinggalmu. Dengna melakukan olahraga rutin hanya selama 30 menit setiap harinya akan menjaga tubuh tetap fit dan sehat.

Untuk mendapat panduan berolahraga, kamu harus menyewa personal trainer untuk memantau aktivitas olahragamu secara kontinu. Kamu hanya perlu memanfaatkan smartwatch, yaitu OPPO Watch.

OPPO Watch menyediakan fitur trainer yang dapat memandu kamu untuk menjalankan lima olahraga ringan dengan program yang sudah tertanam di dalamnya, yakni fitness run, fat run, outdoor walk, outdoor cycling dan swimming.

Dengan berbekal panduan ini, kamu seolah memiliki personal trainer yang akan membantu latihan ringan guna menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, OPPO Watch juga dilengkapi dengan fitur olahraga Latihan 5-menit dan pemantauan kebugaran dari Google Fit yang dapat dipantau melalui aplikasi HeyTap Health lewat smartphone.

Baca juga, Tips berolahraga sambil mendengarkan musik pakai OPPO Enco W51


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan