Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    FarmVille akan ditutup Facebook setelah 11 Tahun

    Facebook tutup FarmVille setelah 11 tahun. Kabar ini disampaikan langsung oleh Zynga pada hari Senin (28/9) kemarin.

    Dilansir dari TechSpot, FarmVille untuk facebook akan ditutup pada akhir tahun ini. Bersamaan dengan keputusan Adobe untuk tidak lagi mendukung platform perangkat lunak multimedia Flash.

    Adobe beberapa tahun lalu berjanji untuk menghentikan dukungan unutk platform perangkat lunak Flash yang diperangi pada akhir tahun 2020 demi standar yang lebih terbuka seperti HTML5. Akibatnya, Facebook akan berhenti mendukung game berbasis Flash setelah 31 Desember 2020.

    FarmVille diluncurkan di Facebook pada tahun 2009 dan dengan cepa tmenjadi game platform terbesar. Pada Maret 2010, judul tersebut memiliki hampir 84 juta pemian aktif bulanan tetapi daya tahannya tidak lama. Hanya dua tahun kemudian, game itu jatuh ke posisi ketujuh pada awal 2016, lalu keluar dari 100 teratas.

    Zynga mengatakan akan terus menawarkan pembelian dalam aplikasi hingga 17 November. Sejak saat itu, sistem pembayaran tidak akan lagi berfungsi. Namun, game tersebut akan tetap dapat dimainkan sampai secara permanen dikeluarkan dari platform pada tanggal 31 Desember 2020. Setiap kredit yang disimpan di akun pengguna harus ditebus sebelum itu.

    Untuk sementara, Zynga mengatakan sedang mengerjakan beberapa aktivitas dalam game yang “dirancang untuk membuat waktu kamu yang tersisa dengan FarmVille menjadi lebih menyenangkan.”

    Beberapa versi lain dari simulator pertanian ini tetap tersedia di platform lain termasuk seluler sehingga tidak ada kekurangan bagi pemain untuk tetap mendapatkan perbaikan FarmVille mereka setelah Tahun Baru.

    Baca juga, Facebook Ingin Pengguna iOS dapat mengubah aplikasi pesan default

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR