Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    Begini cara ganti dan reset password di Mac

    Password pada Mac sangat penting. Pasalnya, password tak hanya memberi kamu akses ke Mac dan semua informasi yang kamu simpan di dalamnya, namun juga memungkinkan kamu untuk menginstal dan memodifikasi program software dan memverifikasi setiap perubahan yang memerlukan tingkat keamanan ekstra.

    Kamu akan diminta mengetikkan password ke layar login beberapa kali sehari. Namun, jika password tersebut pernah disusupi dan perlu diganti atau kamu memutuskan untuk mengubahnya, ada beberapa langkah penting yang perlu diingat.

    Dilansir dari Tech Radar, berikut langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah dan reset password pada Mac kamu dengan mudah dan cepat.

    Cara Mengubah Password Di Mac

    Untuk mengubah password pada Mac, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Pertama, masuk ke Mac kamu seperti biasa dengan menggunakan kredensial yang ada.

    Langkah selanjutnya adalah masuk ke System Preferences. Klik ikon Apple pda sudut kiri atas layar dan pilih System Preferences dari menu dropdown.

    Sekarang, pilih ikon Users & Groups dari daftar yang muncul. Selanjutnya, kamu akan melihat daftar pengguna di sisi kotak pop-up. Pastikan kamu memilih nama pengguna yang benar dari daftar. Klik tombol Change Password.

    Terakhir, ketikkan password lama kamu, lalu masukkan password terbaru. Lakukan verfikasi dan tambahkan petunjuk passwrod. Klik Change Password untuk mengonfirmasi perubahan.

    Cara Reset Password di Mac

    Ada beberapa cara untuk reset password di Mac milikmu. Beberapa versi macOS memungkinkan kamu untuk menyetel ulang kata sandi menggunakan ID Apple. Langkah ini merupakan cara termudah yang bisa kamu ikuti.

    Untuk menguji fungsinya, coba dan masukkan password apapun saat login. Jika setelah tiga kali percobaan, pesan yang mengatakan bahwa kamu dapat mengatur ulang password menggunakan ID Apple kamu tidak muncul, coba metode lain.

    Jika kamu setuju, klik tombol segitiga yang ada di dalam lingkaran. Di sebelah message, masukkan ID Apple dan Password kamu. Pada menu pop-up, masukkan password baru kamu, verifikasi dan tambahkan petunjuk password. Klik Reset Password untuk mengonfirmasi perubahan.

    Terakhir, kamu akan diminta untuk restart Mac. Saat sudah aktif, masuk menggunakan kredensial baru kamu.

    Sementara itu, untuk me-reset password menggunakan akun admin lain, masuk ke Mac kamu menggunakan kredensial yang terkait dengan akun tersebut. Selanjutnya, klik ikon Apple dan pilih System Preferences.

    Sekarang, pilih Users & Groups, klik ikon gembok pada sudut kiri bawah kotak pop-up dan masukkan kembali nama pengguna dan password admin yang benar.

    Terakhir, pilh nama pengguna kamu dari daftar, klik tombol Reset Password. Lalu, masukkan password baru. Verifikasi dan tambahkan petunjuk passwrod sebelum mengeklik Change Password.

    Baca juga, Ikuti Cara ini untuk Menambah Widgets di Homescreen iPhone-mu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR