Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Tutorial Menggunakan Dark Mode pada Aplikasi Google

    Aplikasi Google Docs, Sheets dan Slides saat ini memiliki fitur dark mode untuk para pengguna iOS dan Android. Meskipun iOS dan Android telah menyediakan fitur tersebut pada penggunanya melalui sistem mereka.

    Fitur ini telah diluncurkan pada bulan September ini. Google perlahan meluncurkan dark mode tersebut ke semua aplikasinya, termasuk Gmail, Calender, Git dan aplikasi Google sejak tahun lalu. Dilansir dari Pocket-lint, berikut adalah cara menggunakan fitur dark mode.

    Cara menggunakan Fitur Dark Mode untuk Google Docs, Sheets dan Slide

    Melalui Fitur Phone Settings

    Install atau perbarui terlebih dahulu aplikasi Google Docs, Spreadsheet atau Slide pada perangkat kamu. Setelah itu, aplikasi ini akan menggunakan tema default pada sistem operasi kamu.

    Jadi, jika ponsel kamu telah menggunakan dark mode pada seluruh sistem, maka aplikasi ini akan tampak gelap. Untuk menggunakan fitur ini pada Android, kamu hanya cukup membuka System Setting. Lalu, klik Settings > Display > Theme. Setelah itu, pilih enable Dark Theme.

    Untuk menggunakan dark mode pada iPhone kamu, buka Settings > Display & Brightness > Dark.

    Melalui Aplikasi

    Pengguna dengan ponsel lama yang menjalankan versi OS lebih lama kemungkinan harus menggunakan cara manual. Pasalnya, mereka tidak dapat mengaktifkan dark mode pada seluruh sistem di versi terbaru Android dan iOS.

    Untungnya, Google memungkinkan kamu beralih secara manual dari dark mode ke light mode di bawah pengaturan pada deretan aplikasi tersebut. Untuk menggunakannya, cukup pilih salah satu aplikasi yang kamu inginkan. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih Settings > Theme > Dark.

    Baca juga, Begini Cara Ganti dan Reset Password di Mac

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR