Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Aplikasi Google Recorder hadirkan fitur Audio Editing

    Google mengumumkan bahwa aplikasi Recorder yang tersedia untuk Pixel 2 atau ponsel yang lebih baru akan mendapatkan pembaruan bagus. Aplikasi ini akan mempermudah pencarian melalui file audio.

    Dilansir dari The Verge, pembaruan pada Google Recorder ini akan memungkinkan kamu untuk memilih cuplikan audio dari klip yang direkam. Lalu, kemudian dapat kamu bagikan atau hapus dari file audio yang lebih besar.

    Selain itu, dalam aplikasi ini kamu juga dapat mencari kata-kata tertentu dalam transkrip yang direkm dan menghapusnya. Jadi, jika kamu cenderung terbata-bata, kamu secara teoritis dapat menemukan dan menghapusnya dengan menggunakan pembaruan baru ini.

    Menurut Google, kamu dapat menggunakan fitur ini secara online dengan cara yang sama dengan fungsi transkripsi bahasa Inggris langsungnya tanpa memerlukan akses internet. Perusahaan juga mengumumkan fitur tersebut dalam sebuah blog yang membahas Pixel 5, namun kemungkinan akan tiba di beberapa ponsel Pixel Google lainnya.

    Sementara itu, Google juga baru saja meluncurkan fitur noise cancellation untuk aplikasi Meet pada perangkat iOS dan Android. Fitur ini telah diluncurkan di Meet untuk web pada awal tahun ini. Namun, tidak semua orang dapat menggunakannya karena hanya pelanggan G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education yang memiliki akses untuk fitur tersebut.

    Google mengumumkan bahwa Meet akan secara otomatis menghilangkan noise seperti input audio dari smatphone kamu. Selain itu, kamu juga dapat menyaring jenis kebisingan lain daripada latar belakang. Seperti gonggongan anjing dan penekan tombol.

    Baca juga, Google Meet Meluncurkan Fitur Noise Cancellation untuk iOS dan Android

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR