Google umumkan fitur editor baru untuk Google Photo

0
Google Photos

Kemarin (30/9), Google menyelenggarakan acara yang bertajuk Launch Night In. Selain meluncurkan smartphone, mereka mengumumkan peningkatan pada Google Photo.

Pembaruan pertama yang dihadirkan dalam Google Photo adalah membawa fitur yang memungkinkan pengguna untuk memperbaiki brightness atau tilt pada gambar. Aplikasi sekarang dapat memberikan saran berdasarkan apa yang ada di gambar langsung dari tab khusus, menggunakan pembelajaran mesin.

Termasuk juga kemampuan untuk memunculkan warna subjek saja atau menyempurnakan keseluruhan gambar dengan koreksi warna. Perusahaan mengatakan akan menambahkan lebih banyak fitur eksklusif Pixel untuk mengingkatkan portrait, landscape dan banyak lagi nantinya.

Bagi mereka yang suka membuat perubahan manual dan mengedit foto mereka, Google menyediakan opsi granular untuk editor, selain kecerahan biasa, suhu warna, pengaturan highlight dan banyak lagi. Opsi ini ditempatkan di caraousel pada bagian bawah yang dapat diketuk satu per satu.

Penambahan signifikan lainnya yang dibuat untuk editor adalah fitur Portrait Light yang dipamerkan perusahaan di acara tersebut. Fitur ini membantu mengubah dan menyesuaikan pencahayaan pada foto dan bahkan memungkinkan untuk bergerak di sekitar sumber cahaya.

Selain itu, fitur ini juga membantu memperbaiki bayangan yang kasar atau pencahayaan yang tidak merata pada wajah. Ini juga berfungsi pada foto yang tidak diambil menggunakan mode portrait.

Fitur tersebut saat ini eksklusif untuk Pixel 4a 5G dan Pixel 5 dengan dukungan untuk lebih banyak perangkat Pixel yang dijadwalkan akan ditambahkan di masa mendatang. Pembaruan aplikasi Google Photo ini untuk semua pengguna Android. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur Portrait Light hanya akan tersedia untuk pengguna perangkat Pixel terbaru.

Baca juga, Aplikasi Google Recorder hadirkan Fitur Audio Editing


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan