Sunday, 24 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Cara menggunakan Fitur Hold for Me pada Google Assistant

    Satu lagi fitur yang dibawa oleh Google ke aplikasinya adalah fitur Hold for Me. Fitur ini dapat digunakan pada aplikasi Google Assisten saat menunggu waktu berbicara dengan customer support di perangkat Android.

    Hold for Me adalah fitur terbaru Google yang menggunakan teknologi AI Google, Duplex, untuk menemanimu selama menunggu sambungan telepon. Artinya, kamu dapat melakukan pekerjaan lain saat mengatre untuk tersambung dengan customer service yang kamu telepon.

    Dilansir dari Pocket-Lint, fitur ini akan menyajikan caption real-time untuk kamu, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat apa yang terjadi. Selain itu, fitur ini juga akan memberi tahu perwakilan di telepon untuk menunggu kamu jika diperlukan.

    “Kami mengumpulkan feedback dari sejumlah perusahaan, termasuk Dell dan United, serta dari studi dengan perwakilan dukungan pelnggan, untuk membantu kami merancang interaksi ini dan membuat fitur tersebut berguna mungkin bagi orang-orang di kedua sisi panggikan,” Google menjelaskan dalam posting blog.

    Bagaimana cara kerja Google Hold for Me?

    1. Hubungi nomor bebas pulsa.
    2. Jika kamu berada dalam mode on hold, maka Google Asisstent akan memantau sambungan telepon kamu. Kamu dapat kembali melakukan apapun.
    3. Setelah tersambung, kamu akan diberi tahu melalui suara, getaran atau pemberitahuan. Fitur ini akan diminta untuk menunggu sehingga kamu dapat menerima panggilan tersebut.
    4. Kamu juga dapat memantau apa yang dikatakan atau diputar melalui teks real-time yang terpampang nyata di layar ponselmu.

    Google menyatakan bahwa fitur ini dirancang untuk membantu kamu “get that time back”. Pada dasarnya, saat kamu menelepon nomor atau bisnis bebas pulsa dan kamu ditahan, maka Google Assistant dapat menunggu di telepon untuk kamu.

    “Kamu dapat kembali melakukan pekerjaanmu dan Google Assistant akan memberi tahu kamu melalui suara, getaran dan perintah pada layar ponsel kamu setelah seseorang menelepon dan siap untuk berbicara,” jelas Google. “Artinya, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang penting bagi kamu dan lebih sedikit waktu untuk mendengarkan musik.”

    Hold for Me mengikuti fitur AI pada telepon buatan lainnya dari Google, yaitu Call Screen. Fitur ini dapat membantu kamu menghindari gangguan dari panggilan spam.

    Sementara itu, fitur Hold for Me sendiri didukung oleh Google Duplex. Sebuah AI yang dapat mendeteksi musik yang ditahan, pesan yang direkam dan representative. Bahkan, jika ada representative yang menelepon, Asisten Google akan memberi tahu kamu bahwa seseorang siap untuk berbicara dan akan meminta perwakilan tersebut unutk menunggu sebentar sementara kamu kembali menelepon.

    Cara Mengaktifkan Google Hold for Me

    1. Buka aplikasi Telepon.
    2. Klik More (tombol tiga titik) > Settings
    3. Pilih Hold for Me
    4. Lalu, ubah Hold for Me menjadi mode on atau off.

    Baca juga, Google Umumkan Fitur Editor baru untuk Google Photo

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR