Google Maps hadirkan fitur Live View AR, meningkatkan akurasi lokasi

0
Gemini

Google Maps terus memperbarui dan mengingkatkan fitur AR “Live View”. Pengguna sekarang dapat melihat lokasi yang lebih akurat untuk dipin.

Fitur “AR Live View” ini sebenarnya telah diluncurkan bulan Mei lalu. Fitur ini akan menggunakan kamera kamu untuk memandu secara visual di sepanjang rute menggunakan panah dan pin besar.

Menurut Google yang dilansir dari Engadget, fitur ini memberi kemampuan baru seperti menunjukkan lokasi relatif dari landmark dan lokasi yang lebih akurat untuk dipin. Sekarang, fitur ini juga dapat menampilkan landmark terdekat.

Lokasi landmark yang ditampilkan dalam layar ponsel kamu bersamaan dengan jarak dan arah yang diperlukan untuk menuju ke sana. Misalnya, fitur tersebut mungkin menunjukkan arah dan jarak ke Empire State Building untuk membantu kamu berorientasi di New York City.

Fitur tersebut mencakup landmark ikonik lainnya serta hal-hal seperti taman lokal dan tempat wisata. Google juga mengintegrasikan fitur ini ke tab petunjuk arah transit.

Fitur baru Google Maps ini juga akan berguna jika kamu hanya berencana berjalan kaki untuk sebagian dari rute kamu. Misalnya, jika kamu naik angkutan umum, kemudian berjalan ke tujuan kamu.

Bulan lalu, fitur share location Live View tersedia untuk pengguna Google Pixel. Sebentar lagi, fitur ini juga akan tersedia untuk semua pengguna Android dan iOS.

Fitur share location berguna saat kamu ingin membagikan lokasi kamu. Untuk menggunakannya, kamu cukup mengeklik ikon mereka, pilih Live View untuk melihat lokasi dan jarak mereka.

Jika seseorang berbagi pin dengan kamu, Google Maps telah bekerja untuk membuat lokasi pin lebih akurat dengan mempertimbangkan ketinggian suatu tempat. Meskipun fitur ini belum tersedia, pembaruan Live View lainnya akan ditayangkan sekarang.

Baca juga, Google Maps tunjukkan statistik COVID-19 melalui fitur baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan