Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Mulai hari ini, Instagram umumkan peluncuran fitur Instagram Shopping

    Mulai hari ini, paradiva dapat memanfaatkan fitur baru di Instagram untuk kamu pelaku usaha bisnis dan kreator di Indonesia. Pasalnya Instagram baru saja mengumumkan peluncuran fitur Shopping yang akan dilakukan secara bertahap, untuk memaksimalkan strategi pemasaran kamu di Instagram.

    Fitur Shopping ini juga sekarang tersedia di IGTV, memberikan opsi untuk paradiva dalam menciptakan konten yang menarik untuk menjual produk-produk kamu.

    Untuk menggunakan fitur Shopping, pertama-tama paradiva pelaku bisnis harus membuat Toko melalui Commerce Manager.

    Setelah berhasil, selanjutnya pelaku bisnis dapat mengajukan permohonan untuk mengaktifkan fitur Instagram Shopping dengan mengikuti langkah-langkah, seperti buka pengaturan profil dengan menekan ikon tiga baris yang terdapat di laman profil Instagram, lalu pilih Pengaturan.

    Selajutnya paradiva bisa pilih bisnis dan klik Siapkan Instagram Shopping. Ikuti langkah langkah yang tertera dan ajukan peninjauan untuk akun.

    Demi menjaga keamanan pengguna di platform Instagram, seluruh proses peninjauan untuk permohonan fitur Shopping dilakukan oleh manusia (human reviewer) untuk meminimalisir kesalahan. Oleh karena itu, proses peninjauan ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari, bahkan terkadang dapat memerlukan waktu yang lebih lama.

    Langkah terakhir untuk melihat status peninjauan akun bisnis, kunjungi Belanja di Pengaturan.

    Jika permohonan telah disetujui, pelaku bisnis dapat mengaktifkan fitur Shopping dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Buka pengaturan profil dengan menekan ikon tiga baris yang terdapat di laman profil Instagram Anda, lalu pilih Pengaturan.

    2. Pilih Bisnis dan klik Shopping. Jika pelaku bisnis tidak dapat menemukan pilihan Shopping pada menu Bisnis di Pengaturan, besar kemungkinan akun tersebut masih dalam proses peninjauan atau permohonan untuk mendapatkan Instagram Shopping ditolak.

    3. Pilih Katalog Produk yang ingin dihubungkan dengan akun bisnis.

    4. Tekan Selesai dan pelaku bisnis dapat langsung menggunakan tag Shopping dalam postingan-postingan mereka.

    Sejak bulan Juli lalu, Instagram juga telah melakukan uji coba untuk tab Toko (Shop) di halaman navigasi utama Instagram. Dengan tab tersebut, paradiva akan semakin mudah dalam menemukan brand dan bisnis favorit kamu. I

    nstagram akan segera meluncurkan tab Toko ini untuk semua pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat.

    Fyi, kegiatan jual-beli memang telah menjadi salah satu aktivitas penting bagi pengguna di Instagram. Data internal Instagram (2019) menunjukkan bahwa 90% pengguna mengikuti setidaknya satu akun bisnis di Instagram.

    Pengguna menggunakan Instagram untuk mencari inspirasi dan mengeksplor minat mereka terhadap sebuah produk dari akun bisnis, dan bahkan dari akun figur publik atau kreator favorit mereka.

    Postingan konten kreator dapat mendorong pengguna untuk menghubungi, bahkan berbelanja produk dari bisnis-bisnis yang ditampilkan dalam postingan para kreator.

    Baca juga, DM Instagram telah resmi bergabung dengan Messenger

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR