Tuesday, 9 March 2021
[adrotate banner="3"]

Telkomsel dan Gojek Kembali Dukung UMKM Melalui Aplikasi DigiPos

Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan dengan membuka akses bagi...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Sederet fitur tersembunyi dari iOS 14 yang baru terungkap setelah diinstall

    Ternyata Apple memiliki sejumlah fitur tersembunyi pada pembaruan iOS 14-nya di iPhone. Fitur-fitur ini pasti akan memberikan pengalaman baru menggunakan ponsel kesayangan mereka.

    iOS 14 saat ini telah tersedia pembaruan iOS dan iPadOS terbaru. Yang berarti sistem operasi ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna iPhone dan iPad.

    Apple secara resmi telah merilis iOS 14 dan iPadOS 14 dimana pembaruan perangkat lunak untuk smartphone Apple dan tablet sekarang tersedia untuk diunduh. Pembaruan ini cukup besar dalam ukuran dengan berat lebih dari 2GB, namun mengingat sejumlah perubahan dan peningkatan.

    Pembaruan baru iOS 14 dan iPadOS 14 untuk iPhone menambahkan banyak fitur baru seperti widget pada homescreen, app drawer dan beberapa perbaikan fitur privasi. Namun, ternyata ada sejumlah aplikasi tersembunyi yang ditemukan oleh CNET.

    Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi dalam iOS 14 yang belum diketahui banyak orang.

    Mengelompokkan Aplikasi dalam App Library

    App Library baru di iOS 14 berfungsi sebagai app drawer. Dimana memungkinkan kamu untuk membuang banyak aplikasi yang jarang kamu gunakan pada homescreen. Alih-alih menelusuri setiap aplikasi dan mengirimkannya pada App Library, kamu dapat menyembunyikan seluruh panel homescreen hanya dengan beberapa ketukan.

    Tekan yang lama pada area kosong di jomescreen akmu untuk memicu mode edit. Selanjutnya, klik indikator halaman, lalu klik tanda centang di bawah setiap panel yang ingin kamu hapus.

    Namun, fitur ini tidak akan menghapus aplikasi tersebut, melainkan hanya memindahkannya ke App Library. Dimana mereka lebih atau kurang tersembunyi di app drawer yang dapat kamu akses kapan saja.

    Hapus aplikasi yang baru diunduh dari Home Screen

    Saat ini, kamu dapat merapihkan homescreenmu, menambahkan widget dan menyimpan aplikasi penting di sana. Sayangnya, aplikasi yang baru kamu download akan muncul pada homescreen.

    Tentunya, aplikasi baru tersebut akan menggaggu homescreen yang sudah kamu rapihkan. Agar terlihat rapih sebaiknya aplikasi tersebut dikelompokkan ke dalam App Library.

    Berikut adalah acara yang dapat kamu ikuti untuk mengelompokkan aplikasi dalam App Library.

    1. Buka Settings >
    2. Pilih Homescreen.
    3. Klik App Library.
    4. Temukan aplikasi yang baru kamu unduh tersebut dalam kategori Recently Added pada bagian kanan atas folder.

    Hidden Photo Benar-benar Tersembunyi

    Fitur tersembunyi selanjutnya adalah Hidden Photo. Pada iOS dan iPadOS sebelumnya sudah memiliki kemampuan hidden photo alias menyembunyikan foto. Namun, ada beberapa masalah besar, yaitu foto yang tidak ingin kamu lihat lagi ini tersimpan dalam satu album yang dinamakan Hidden Album.

    Dengan iOS 14, Apple telah menambahkan opsi untuk menyembunyikan Hidden Album tersebut. Jadi, kamu tetap bisa menyelubungi foto dan video yang ingin kamu simpan, namun tidak ingin dilihat orang lain.

    Berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakanya:

    1. Buka Settings.
    2. Pilih Photo.
    3. Pastikan sakelar Hidden Album dimatikan.

    Mengaktifkan pengaturan berarti Hidden Album akan muncul di tab Album. Apapun yang kamu sembunyikan di rol kamera akan tetap disimpan pada perangkat kamu dan di Photo Library iCloud.

    Fake Eye Contact di FaceTime

    Fitur Eye Contact pada Facetime muncul di iOS 13 beta tahun lalu. Namun, kahirnya tidak pernah dirilis. Maka dari itu, fitur ini kembali ke iOS 14.

    Pada dasarnya, iPhone atau iPad kamu akan membuatnya tampak seolah-olah matamu melihat langsung ke kamera, bahkan jika kamu menatap layar. Untuk menyalakan fitur tersebut ikuti langkah-langkah di bawah ini.

    1. Buka Settings.
    2. Pilih FaceTime > Eye Contact.

    Fitur Back Tap 

    Fitur Back Tap memungkinkan kamu untuk memicu beberapa fitur sistem seperti multitasking atau Control Center atau meluncurkan Shortcut hanya dengan mengetuk bagian belakang iPhone kamu sebanyak dua atau tiga kali.

    Untuk menggunakan fitur tersebut ikuti beberapa langkah di bawah ini.

    1. Buka Settings.
    2. Pilih Accessibility > Touch > Back tap.
    3. Pilih jumlah ketukan yang ingin kamu gunakan, lalu kammu akan melihat daftar aksi yang bisa kamu gunakan.

    Misalnya, kamu dapat mengetuk tiga kali di bagian belakang ponsel kamu untuk mengambil screenshot atau meluncurkan siri.

    Baca juga, Gmail Saat Ini Dapat Diatur Sebagai Aplikasi Email Default iOS 14

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR