Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    Aplikasi Google Chrome untuk Smartphone Tingkatkan Keamanan

    Aplikasi Google Chrome pada smartphone baru saja meningkatkan keamanan pada platformnya. Khusunya dalam penyimpanan password.

    Salah satu perubahan yang dibuat Google adalah dengan membantu pengguna mengetahui kapan mereka mungkin masuk ke situs web yang memiliki password yang disusupi. Artinya, pengguna dapat memeriksa apakah password mereka sedang tersusupi atau tidak.

    “Untuk memeriksa apakah kamu memilki password yang disusupi, Chrome mengirimkan salinan username dan password ke Google menggunakan bentuk enksripsi khusus. Fitur ini memungkinkan Google untuk memeriksanya berdasarkan daftar kredensial yang diketahui telah disusupi, namun Google tidak dapat memperoleh username atau pasword dari salinann terenkripsi ini,” ujar Google yang dilansir dari Uber Gizmo.

    Kemungkinan yang terjadi adalah password disimpan cocok dalam database. Alih-alih hanya memberi tahu pengguna, Google kemudian akan mencoba mengarahkan pengguna ke halaman yang benar dimana mereka kemudian dapat mengubah passwordnya.

    Oleh karena banyaknya jumlah pelanggaran basis data yang dilihat, ada kemungkinan besar kredensial masuk yang pengguna gunakan adalah bagian dari itu.

    Fitur ini namapaknya mirip fitur yang pernah dicanangkan Google untuk ditambahkan ke dalam aplikasi Google Chrome untuk smartphone, khusunya Android. Beberapa waktu lalu mereka berencana untuk menambah fitur keamanan password bagi pengguna.

    Dimana fitur tersebut menyelamatkan kita dari keharusan untuk terus-menerus mengetik nama pengguna dan sandi, tapi fitur terbaru yang ditambahkan adalah untuk meningkatkan keamanan.

    Pengguna Android sekarang mendapatkan dua acara untuk memeriksa apakah kata sandi mereka telah terlibat dalam pelanggaran melalui Periksa Kata Sandi dan dalam fitur Pemeriksaan Keamanan. Pemeriksaan manual ini berfungsi sebagai cara praktis untuk mengetahui apakah kalian perlu mengubah sandi atau tidak.

    Baca juga, Chrome versi Android Akan Mendapatkan Sistem Keamanan Baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR