Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Demo unik UU Cipta Kerja di TikTok, para wanita yang ngaku ‘simpenan’ anggota DPR

    Di aplikasi TikTok, beredar unggahan video para wanita yang mengaku ‘simpanan’ anggota DPR mendadak viral. Dari beberapa unggahan video yang bisa dibilang merupakan demo unik, para wanita tersebut mengancam bakal laporkan hubungan mereka ke para istri dari anggota DPR RI.

    Aksi ancaman yang berupa Demo unik ini dilatar belakangi penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang di sahkan pada hari senin, 5 Oktober 2020. Unggahan berupa beberapa video yang di unggah salah satu akun TikTok @Politicaljikesid ini menampilkan beberapa video berisikan tentang ancaman-ancaman para wanita tersebut kepada para anggota DPR RI.

    Bentuk demo unik di TikTok yang di tunjukkan para wanita simpanan tersebut yaitu berupa video yang berisikan, seperti “Untuk bapak DPR berinisial ‘W’ yang terhormat, apakah masih ingat dengan saya? Baru kemarin dijajanin Dior kok sekarang di block? Gimana tidurnya?nyenyak?? Setelah nyakitin jutaan rakyat?? Maaf ya, gue disuruh speak up sama rakyat Indonesia. Batalin semua RUU nya om atau semua kebangsatannya saya UP ke PUBLIK. Stop perbudak kaum elit om. Jangan jadi DEWAN PENGHIANAT RAKYAT, untuk investor, salam jari tengah pak!”

    Selain itu, unggahan dari @Politicaljikesid yang berisikan pula video lainnya, “Bapak DPR masih inget aku kan? Bantu tolah UU Cipta Kerja atau aku chat istri nih!”

    Ada juga unggahan bersamaan dengan yang disebut-sebut sebagai anggota DPR dengan kutipan, “Bapak DPR masih inget sama kita gak??” unggahan ini berisakan kumpulan foto-foto serta video kebersamaan mereka.

    Bahkan, ada yang terang-terangan menampilkan video yang menyentil istri dari anggota DPR, seperti “Ibu DPR inget aku gak? Inget dulu coba. Hotel Bumi Seniur Samarinda, kamar 411.”

    Yang lebih beraninya lagi, ada pula video yang berisikan tentang tangkapan layar berupa beberapa chatting antara wanita simpanan dan anggota DPR. “Bantu tolah RUU Omnibus Law atau bini lu tau??”

    Menanggapi beberapa video demo unik di TikTok yang di unggah akun @Politicaljikesid di aplikasi TikTok, ternyata banyak juga dari nitizen yang malah mendukung aksi yang disebut-sebut simpanan anggota DPR tersebut.

    Seperti balasan dari akun @adhifactor: “Demo kali ini sedikit lebih ‘rame’ daripada demo RUU KUHP :D”. Selanjutnya ada juga balasan dari akun @niki.yonanda96: “Ini yang dinamakan demo jalur ‘belakang'”.

    Seperti yang kita ketahui, penolakan dari terhadap UU Cipta Kerja ini menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat Indonesia. Banyak dari masyarakat melakukan aksi demo ke jalanan sebagai bentuk penolakan pengesahan UU Cipta Kerja yang di lakukan DPR RI.

    Baca juga, 6 Hashtag bermanfaat di TikTok yang memberikan pelajaran baru untuk kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR