Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    YouTube Bakal Punya Fitur e-Commerce, Bisa Langsung Beli Produk

    YouTube bakal punya fitur ecommerce? Google dikabarkan akan menambah fitur baru di platform video sharing-nya itu. Fitur baru itu akan mempermudah semua pengunjung untuk langsung membeli produk yang tertera di dalam video.

    Dilansir dari TechSpot yang mengutip Bloomberg, Minggu, 11 Oktober 2020, sepertinya Google belum merasa puas dengan sistem pengumpulan revenue yang ada di YouTube saat ini. Mereka pun berencana untuk memasukkan perangkat belanja ke dalam situs tersebut.

    Bloomberg menuliskan jika tujuan dari pengadaan fitur tersebut adalah untuk mengubah video yang jumlahnya saat ini cukup banyak menjadi katalog besar berisi produk yang dapat dilihat, diklik kemudian langsung melakukan pembelian dari tombol yang disediakan bersamaan dengan video.

    Kabar lainnya, saat ini tim manajemen YouTube telah meminta kreator untuk menentukan produk mana yang diperbolehkan untuk ditampilkan di dalam video mereka. Produk yang mereka beri ‘tag’ akan diunggulkan untuk pembelian di saluran mereka, meskipun tidak jelas apakah mereka akan menerima potongan pendapatan yang diperoleh melalui sistem belanja di situs ini atau tidak.

    Baca juga: Manusia Modern Tak Lagi Punya Gigi Bungsu

    Meskipun informasi Bloomberg berasal dari sumber anonim, YouTube mengonfirmasi sebagian laporan tersebut. Mereka memang sedang menguji fitur YouTube ecommerce dengan “jumlah saluran terbatas”, namun sayang pernyataan itu tak ada rincian lebih lanjut.

    Sudah bukan rahasia lagi jika YouTube saat ini memang semakin komersil. Platform tersebut penuh dengan iklan, sponsor, dan kesepakatan merek, yang semuanya merupakan langkah-langkah monetisasi yang dapat dimengerti yang membantu menjaga platform tetap gratis untuk semua orang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR