Biar gak jenuh saat pandemi, lakukan tiga olahraga ringan ini!

0
Olahraga Saat Pandemi

Saat paradiva jenuh selama masa pandemi ini ketika berada di rumah aja, sepertinya kamu bisa melakukan aktivitas fisik atau olahraga disekitar rumah, misal berjalan kaku atau berlari sehingga tubuh tetap aktif dan menjauhkan kamu dari beragam penyakit.

Paradiva tau gak, sih kalau aktivitas fisik yang rutin kamu lakukan dapat membawa manfaat seperti menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga berat badan, dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe-2, serta beberapa jenis kanker.

Bahkan aktivitas fisik juga membantu meningkatkan kesehatan mental, menurunkan risiko depresi, penurunan fungsi kognitif, dan mencegah terjadinya demensia alias penurunan daya ingat.

Nah, dibawah ini ada tiga olahraga dan tips sederhana yang bisa paradiva lakukan untuk menemani olahraga keliling rumah agar semakin bersemangat, yuk simak bahasan kali ini sampai habis, ya!

Jogging keliling kompleks

Tidak perlu turun ke jalan dan lari berkilo-kilometer untuk melakukan olahraga yang satu ini.

Jogging adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan bisa dilakukan di mana saja, termasuk di kompleks perumahanmu. Melakukannya juga tidak perlu lama-lama. Cukup 20-30 menit setiap pagi dan rutin dilakukan, maka tubuh kamu akan merasa lebih segar daripada sebelumnya.

Oh iya, untuk terus mencegah diri kamu terinfeksi virus Corona, tetap gunakan masker, ya! Menggunakan masker saat olahraga direkomendasikan untuk saat-saat ini, asalkan olahraganya tidak memiliki intensitas yang tinggi.

Saat jogging selama 20-30 menit, kamu tetap bisa menggunakan masker. Setelah jogging selesai, pastikan kamu mengganti seluruh pakaian olahraga kamu dan mandi sampai bersih, ya!

Naik Turun Tangga

Jika paradiva merasa tidak ingin keluar rumah dan tetap ingin olahraga dengan intensitas seperti jogging, naik-turun tangga adalah alternatif olahraga buat kamu. Sama dengan jogging, naik-turun tangga bisa meningkatkan detak jantung kamu, lho!

Olahraga yang satu ini akan memperbesar masa otot tubuh bagian bawah, ditambah stamina tentu akan naik. Dengan melakukan olahraga murah nan ringan ini paradiva tidak akan mudah lelah mesti sudah beraktivitas seharian penuh.

Main Skipping

Tidak jauh berbeda dengan naik-turun tangga, buat paradiva yang ingin berolahraga di rumah saja sebelum mulai aktivitas rutin, main tali skipping bisa jadi pilihan. Skipping dinilai cocok untuk membantu kamu memelihara kesehatan jantung, dan juga bisa bantu kamu untuk menurunkan berat badan, lho!

Tips yang terakhir agar paradiva semakin bersemangat saat melakukan olahraga adalah memutar musik. Mendengarkan musik sambil berolahraga dapat menjadi pilihan terbaik dan memiliki sejumlah faedah.

Mengutip dari Huffington Post, mendengarkan musik selama berolahraga akan meningkatkan kemampuan atletik hingga 15 persen. Selain itu, pikiran jadi lebih fokus dan aktivitas olahraga yang kamu lakukan terasa lebih mengasyikkan. Bahkan, musik bisa membuat olahraga berat terasa ringan sehingga perasaan kamu jadi lebih enjoy.

Untuk pemutar musik favoritmu selama berolahraga, paradiva bisa memanfaatkan smartphone yang disematkan di aksesori Armband atau tas pinggang. Perangkat Oppo Reno4 bisa menjadi pilihan paradiva untuk memutar musik dengan mudah, selain memiliki keunggulan kamera untuk selfie saat berolahraga.

Oppo Reno4 merupakan perangkat paling tipis diantara seri Reno sebelumnya, sehingga sangat nyaman, enteng, dan ergonomis saat diajak berolahraga. Apalagi pilihan warna Galactic Blue dan Space Black yang tersedia cukup menarik dan bisa cocok dipadankan dengan outfit olahraga kamu.

Buat paradiva yang menginginkan Oppo Reno4 secara gratis, kamu bisa memperolehnya dengan berolahraga, lho!

Caranya, kamu bisa ikut kompetisi Reno4 Virtual Run yang sudah dibuka mulai 1-11 Oktober 2020.

Lomba lari virtual ini akan berlangsung pada 12-31 Oktober 2020 dengan jarak tempuh 50K. Menariknya lagi, lomba lari mandiri ini bebas biaya pendaftaran dan menyediakan hadiah melimpah mulai dari perangkat Reno4 series, Oppo Watch series dan Enco W51.

Gimana paradiva, tertarik? Yuk, daftar di https://oppomobile.id/reno4/virtualrun dan pantau terus sosial media @OPPOIndonesia!

Baca juga, Mengulik desain dan kamera Oppo Reno4 F, seri yang bakal dirilis!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan