Monday, 18 January 2021

WhatsApp terbitkan FAQ Terkait Berbagi Data dengan Facebook

Seperti yang mungkin telah didengar saat ini, WhatsApp diharapkan mulai dapat berbagi data dengan Facebook bulan depan. Sebelumnya, WhatsApp telah memberi pengguna sebuah opsi...
More

    Latest Posts


    Ikuti Cara ini untuk Rekam Zoom Otomatis di Komputer

    Aplikasi Zoom menyediakan fitur Rekam Otomatis yang bisa kita gunakan untuk merekam keseluruhan percakapan. Fitur ini memudahkan kita untuk mengingat kembali topik pembicaraan yang sebelumnya dibahas.

    Seperti sejumlah fitur Zoom lainnya, misalnya kemampuan untuk menonaktifkan dan mengaktifkan peserta, fitur rekam otomatis ini hanya berlaku jika kamu adalah tuan rumahnya.

    Penting untuk diperhatikan bahwa kamu juga tidak dapat melakukan perubahan apapun di aplikasi Zoom untuk dekstop atau smartphone dan hanya dapat dilakukan di browser.

    Setelah kamu mulai merekam, kamu dapat mengaktifkan fungsi “Recording consent” untuk memberi tahu peserta bahwa kamu sedang merekam.

    Dilansir dari Business Insider, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan fitur rekam otomatis di Zoom.

    1. Buka Zoom di browser kamu pada Mac atau PC.
    2. Klik My Account yang berada di pojok kanan atas.
    3. Setelahnya, kamu akan dibawa ke ke profil dan opsi Settings.
    4. Selanjutnya, klik tab Settings di bawah bagian Personal pada panel sebelah kiri.
    5. Klik tab Record di bagian atas.
    6. Pastikan terlebih dahulu opsi Local Recording telah diaktifkan.
    7. Jika opsi tersebut tidak diaktifkan, kamu tidak akan dapat menyimpan rekaman sama sekali, terlepas dari apakah rekaman tersebut otomatis atau tidak.
    8. Selanjutnya, klik sakelar di sebelah Automatic Recording untuk menyalakannya. Jika fitur ini diaktifkan, tombol akan berubah dari abu-abu menjadi biru.
    9. Opsi Record on the local computer juga harus dipilih. Opsi ini harus menjadi satu-satunya opsi yang tersedia, kecuali kamu telah meningkatkan ke langganan akun berbayar yang memberi kamu opsi untuk rekaman cloud.
    10. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur Recording consent. Fitur ini akan mengingatkan peserta pada panggilan kamu bahwa mereka sedang direkam saat meeting dimulai.
    11. Setelah kamu membuat perubaha ini, pop-up kecil akan muncul di bagian atas layar kamu yang beruliskan, Your settings have been updated. Fitur ini akan memudar sebentar. Gunakan tombol jeda atau berhenti yang berada di pojok kiri bawah atau atas untuk menghentikan perekaman.

    Baca juga, Ikuti Cara Ini Untuk Riset Ulang Factory Settings di iPhone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR