Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Ikuti cara ini untuk menambahkan Zoom ke Google Calender melalui Add-on

    Bagi kamu yang disibukkan dengan banyak rapat, pasti fitur Google Calender sangat membantu kamu dalam menjadwalkan rapat virtual di Zoom. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menjadwalkan rapat dengan mudah melalui Add-on.

    Jika kamu memilih Zoom sebagai platform untuk melakukan rapat virtual dan kamu juga pengguna Google Calender, maka kamu dapat dengan mudah menyelesaikan tugas ini degan memasang add-on pada G Suite Marketplace.

    Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah memilih Zoom Meeting dalam acara kalender kamu. Sekaligus, membuat link untuk bergabung, sehingga semua orang dapat mengikutinya dengan tepat waktu.

    Dilansir dari Business Insider, kamu dapat mengikuti beberapa langkah untuk menggunakan fitur tersebut.

    Cara menambahkan Zoom ke Google Calender

    1. Masukkan terlebih dahulu akun admin G Suite kamu.
    2. Buka G Suite Marketplace > Search for.
    3. Pilih Add-on Zoom for G Suite. 
    4. Pilih Install, lalu klik Continue.
    5. Konfirmasi terms of service.
    6. Buka link https://admin.google.com.

    Bagi Personal Accounts

    1. Log-in ke Aku Googlemu.
    2. Buka calendar.google.com.
    3. Lalu, klik ikon Gear yang terletap pada bagian kanan atas layar.
    4. Pilih Get add-ons.
    5. Cari Zoom, lalu pilih Zoom for GSuite.
    6. Pilih Install > Continue.
    7. Pilih akun Google yang benar.
    8. Lalu, review terlebih dahulu terms of service yang ditunjukkan. Lalu, pilih Allow.

    Baca juga, Ikuti cara ini untuk rekam Zoom Otomatis di Komputer

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR